Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Comments Posted By jannes sihombing

Displaying 1 To 1 Of 1 Comments


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Pulau Samosir, Potensi Wisata yang Belum Dikelola Maksimal

Sebenarnya saya sangat sedih dengan melihat kondisi tano batak, dimana kita lihat memang sudah tidak diperhatikan dengan baik oleh pemda setempat dan masyarakat setempat yang mau terbujuk untuk menebangi pohon-pohon oleh karena uang yang tidak seberapa.

Dan sepertinya pemerintah setempat menutup mata dengan semua kerusakan jalan yang ada disepanjang jalan menuju kearah tano batak, jalan banyak yang rusak dibiarkan, pohon-pohon ditebangi dengan seenaknya tanpa memperhatikan kelestarian alam sekitar.

kita lihat sedikitnya peminat wisatawan lokal dan luar yang ingin melihat tano toba, karena apa ??? karena kerusakan yang terjadi. Danau yang mulai kotor dan pohon-pohon yang tiba-tiba sudah mulai menghilang. Dan mohon juga kepada halak batak untuk melayani wisatawan yang datang dengan ramah, jangan kita seperti serigala melihat domba, yang berusaha untuk "mengambil" uang mereka. Yang terjadi adalah ketakutan mereka untuk kembali datang ke Tano batak ini. Saya saja orang batak yang pernah datang ke Tano Toba juga pernah merasa kurang nyaman dengan sikap saudara-saudara kita yang disana.

Coba lah bersikap ramah dan baik kepada setiap orang yang datang berkunjung ke tano batak. Mari kita kenalkan batak yang sesungguhnya kepada mereka, batak yang memiliki nilai adat yang tinggi dan bukan kekasaran. Seperti ada perkataan mengatakan kalo orang batak mungkin berwajah kasar tapi hatinya baik.

Dan kita berharap agar pemerintah setempat untuk memperbaiki sarana dan prasarana penunjang pariwisata untuk lebih memberikan kesan indah, bersih dan damai untuk tano toba khususnya dan tano batak umumnya.

Horas ma dihita sude.

Comment Posted By jannes sihombing On 28.09.2007 @ 16:03

«« Kembali ke halaman statistik