Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Comments Posted By dori girsang

Displaying 1 To 3 Of 3 Comments


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Viky Sianipar, Batak’s Music Still Alive!

Aku dah dengar album viky yang ke tiga..asikk musik nya apa lagi pas yang laku karo tuh instrumen tradisional nya asik abis,kebetulan aku punya musik asli simalungun kalo tertarik aku mau aja menyumbangkan nya untuk bang viky untuk di arransemen ulang ke arah yang lebih modren agar kuping orang indonesia bisa mendengar nya
sep salut tuk vicky....

Comment Posted By dori girsang On 15.02.2008 @ 10:59

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Raja dan Kerajaan di Simalungun

Sebagai tambahan dari saya pribadai yang asli orang simalungun dan masih keturuanan Tuan dolok mariah Kecamatan Silimakuta, kebetulan di rumah saya ada photo-photo lama oppung sayang dengan warna hitam putih tentu nya itu photo usia nya udah tua dan di dalam photo-photo itu oppung saya sedang membaca lak-lak dan di sebelah kanan dan kiri nya ada tunggal panaluan dan ada patung pangulubalang.Dan aku katakan pada orang tua ku dimana sekarang lak-lak dan tunggal panaluan dan juga patung pangulu balang orang tua ku menjawab semua itu udah habis dan lenyap terbakar ketika terjadi jaman revolusi tahun 45 an kalo aku engga salah dengar,nah setelah aku berpikir andaikan dulu nya tidak terjadi revolusi mungkin saya dengan senang hati maw memberi kan lak-lak oppung saya itu untuk di pelajari para ahli-ahli purba kala dan itu tentu nya bisa membentuk suatu konsep sejarah simalungun itu sendiri dan kita orang simalungun engga sampe seperti ini ribet nya mencari asal-usul sejarah simalungun itu sendiri.Tapi untung saya masih bisa membaca parpandanan na bolang karena buku itu masih utuh di rumah saya.dan isi nya juga hampir sama dengan dengan serat jaya baya yang pernah meramalakan masa sekarang ini,begitu juga hal nya dengan isi parpandanan na bolang itu dimana seorang guru gombak na bolon bernubuat tentang masa depan ( saat ini ) dan setelah dia bernubuat di ilang dan gak tau dia kemana,begitulah sekilas kisah di parpandanan na bolang. Kalo ada yang ingin mendapat kan buku tersebut bisa mengubungi saya ke dori@bona-gallery.com

Comment Posted By dori girsang On 07.02.2008 @ 16:17

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Fungsi Musik Gonrang Pada Masyarakat Simalungun

Saya setuju dengan tanggapan widya kira nya kita sebagai orang simalungun jangan malu memperkenal kan musik simalungun dan adat simalungun agar jangan hilang, saya heran di kampung saya sekarang orang bikin pesta dengan adat simalungun tapi musik nya dah pake keyboard dan lagu2 nya juga engga nyambung banget dan cendrung kebarat-baratan saya sedih melihat ini terjadi dengan suku ku, masak maw mangolusi orang yang nikah pake musik anak medan. sedih hati ku melihat ini semua.akan kah musik dan adat simalungun bisa kita pertahan kan, kalo engga bisa kita budaya kan budaya kita mungkin orang simalungun 10 tahun ke depan akan hilang alias punah....
Terima kasih

Comment Posted By dori girsang On 07.02.2008 @ 16:38

«« Kembali ke halaman statistik