Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Comments Posted By agus_saragih

Displaying 1 To 5 Of 5 Comments


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Jejak Raja-raja Batak Dalam Lagenda

Saya bisa memahami mengapa kawan2 mendesak untuk penulis harus menjelaskan refferensi ceritanya. Menurut saya itu di akibatkan karna kita semua pengen bener-bener tahu sebenarnya bagaimana silsilah adat-istiadat serta tutur kita orang-orang batak.

Namun hal yang menarik untuk saya adalah :
- saya bukan seorang ahli sejarah atau pernah belajar tentang sejarah, namun saya gemar sekali membaca hal-hal seperti ini.

- Saya sering bertanya kepada orang2 tua tentang sejarah batak. Pertanyaan saya ... KOK JAWABAN DARI MEREKA SAMA YA DENGAN APA YANG DITUTURKAN PENULIS..?

APA KARNA REFFERENSI MEREKA SAMA ..?
ATAU MEREKA JANJIAN DULU ...?
JIKA MAYORITAS ORANG BATAK MENERIMA, SAYA IKUT TERIMA DEH..

hihihiih

gimana sih ...
habis aku ngak tahu apa2...

hihiihihi

salam
agus_saragih

Comment Posted By agus_saragih On 14.12.2007 @ 12:07

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Hukum Adat Batak Yang Bertentangan Dengan Gender Harus Ditinggalkan

Kalo menurut saya sih hukum nasional sebisa mungkin jangan sampe mengganggu hukum adat khususnya ada batak. Dalam waris misalkan, emang perempuan tidak memiliki hak mutlak untuk mendapatkan warisan, tapi di dalam adat batak yang paling malu terhadap keluarga adalah pihak laki2 kalo ada masalah yang terjadi terhadap adik perempuan nya. Laki-laki harus benar2 menjadi pelindung untuk yang wanita atau itonya.

Untuk masalah sekolah misalakan udah ngak ada kok perbedaan itu. Satu hal penting bahwa kita semua bukan lah orang yang mengandalkan warisan orang tua kok di masa yang akan datang.
kita adalah pejuang dan itulah orang batak. Ngak pernah bergantung pada warisan orang tua.

Hal inilah yang kemudian membuat perempuan2 batak tidak pernah protes terhadap adat.

Tidak ada kepastian bahwa si laki2 akan bener-benar bertanggung jawab terhadap ito2 nya ,,, satu ungkapan cerdas menurut saya.

Jika seorang Pria melepaskan tanggung jawabnya sebagai peindung untuk wanita ( itonya ) maka tanyakan sama si laki2 tersebut .. oi lae / appara ... kau orang batak bukan .. kok ito mu ngak bisa kau jaga... tanya aja ... buat malu dia sekalian bila perlu.

Saya khawatir jika kita campur adukkan hukum nasional yang sarat dengan kepentingan politik di DPR sewaktu pembuatan hukum tersebut, dalihan natolu itu menjadi kabur..

itu menurut saya..

dan kepada perempuan batak yang membaca tulisan ini ....
tagih tanggung jawab dari ito2 kalian yang laki2 dirumah ...

Comment Posted By agus_saragih On 03.07.2007 @ 00:19

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Viky Sianipar: Musik Tradisi ke Panggung Dunia

Menurut gua justru VICKY buru2 amat. Mendingan VICKY banyakin aja dulu lagu2 batak arransement nya dia. Setelah sangat-sangat tenar dengan kebatakannya baru buat album nusantara dengan beraneka ragam music daerah di Indonesia.

Nah ... saat itulah waktu yang paling tepat untuk mengatakan VICKY adalah pemusic batak yang menusantara.

Sekarang VICKY udah jadi pemusic Nusantara sebelum menjadi pemusik batak karatan.

hihiihihi

itu kan cuma pandangan saya..

kalo salah dan kurang bagus tanggapan dari saya, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besar nya ya ...

makasih ...
ngomong2 ketemuan di kafe vicky yuk..
aku sering ada disana ...
tempat nya mantap banget

Comment Posted By agus_saragih On 14.12.2007 @ 11:55

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

JKI [Judoka Kungfu Indonesia] Buka Pelatihan di Batam

Hadirnya JKI di Batam-Kepri kata Adventus, diyakini bisa menambah khasanah olahraga beladiri di Batam-Kepri, yang nantinya bisa jadi modal Batam-Kepri pada even-even olahraga beladiri. ”Kita yakin, pada Pekan Olahraga Provinsi (POR Prov) mendatang Judoka Kungfu bisa ikut ambil bagian,” ungkapnya. Ia menyakini itu, karena di Batam-Kepri masih sedikit sasana seperti ini.

Di jakarta ngak ada ...
Boha nama hami on ..? ( hiks ) ...

Comment Posted By agus_saragih On 26.04.2008 @ 11:07

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Bah senang membaca khabar ini bah ..

Dulu aku juga anggota Judoka Kungfu Indonesia di Pematang Siantar. Pelatih/guru saya adalah Laden Tarigan di kampung karo ( NAGA SAKTI ). Waktu itu saya sampe Sabuk Coklat aja karna saya harus meneruskan kuliah ke Jakarta. Di Jakarta Saya tanya teman2 ngak ada yang tahu Judoka Kungfu Indonesia akhirnya saya sekarang ikut Tarung Derajat ( BOXER ). Kalo ada kawan2 yang tahu tempat latihan Judoka Kungfu Indonesia di Jakarta kasih koment atau kirim email bah ke parbada_bolakbalik@yahoo.com. Cuman Tarung Derajat yang agak mirip kulihat dengan Judoka Kungfu Indonesia.Kalo ngak assiten pelatih yang di siantar itu ajalah suruh datang ke Jakarta buka disini bah, masalah tempat latihan gampang di cari. Kalo ngak Pelatih yang di BATAM juga ngak apa2 lah..

songoni ma mauliate ....

Comment Posted By agus_saragih On 26.04.2008 @ 10:58

«« Kembali ke halaman statistik