Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Comments Posted By Widhi

Displaying 1 To 1 Of 1 Comments


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Jamsostek Diusulkan [Dibubarkan]

Itulah resiko dari BUMN dengan badan hukum Perseroan Terbatas (PT), karena PT itu kan mencari untung, kalau ingin jamsostek memberikan pelayanan yang maksimal diganti aja bentuk badan hukumnya menjadi Badan Wali Amanah atau apapunlah namanya (karena saya kurang mengerti bentuk2 badan hukum yang ada) yang tujuannya bukan mencari keuntungan.
Permasalahan korupsi, sepertinya bukan masalah di jamsostek aja deh, tetapi hampir di semua perusahaan baik milik negara ataupun swasta pasti ada, tinggal persentasenya aja yang berbeda. Dan korupsi tidaklah selalu berurusan dengan materi semata. Jadi kalau alasannya karena korupsi, terlalu klise.
Tidak ada kekuatan untuk menekan dari jamsostek, saya pikir UU nya lah yg harus diubah, karena setahu saya pihak Depnaker yang memiliki wewenang tersebut. Jadi kalau ingin jamsostek bisa menekan perusahaan, ubahlah UU nya.
Sektor informal masih harus digarap dan saya setuju itu, berikanlah masukan yang mendukung agar program itu terlaksana bukan yang menjatuhkan. Rendahnya upah? Masing-masing pemda sdh membuat upah minimumnya masing2, jadi pendapat saya, selama pengusaha sudah melaporkan upah karyawannya sesuai upah minimum kabupaten maka tidak akan ada alasan upah yang terlalu rendah. Karena bagaimanapun juga UMK dibuat berdasarkan standar hidup yang layak didaerah tsb.

Comment Posted By Widhi On 04.02.2008 @ 19:40

«« Kembali ke halaman statistik