Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Comments Posted By Sahat Sipahutar.MBA(Makin Bodo Aje)

Displaying 1 To 1 Of 1 Comments


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Pergeseran Adat Batak Toba (bagian I)

Tanngapan untuk Bapak Ir. Saut Simanjuntak
1. Berguna untuk keteraturan generasi penerus orang batak agar tidak saling hantam kromo (tidak menikahi sesama satu marga misalnya).
2. Saya kira orang batak tidak terbelenggu, orang batak adalah manusia yang paling dinamis mau contoh gondangpun bisa diterima oleh orang batak digantikan dengan organ tunggal yang lainnya orang batak sekarang sudah melakukan perbaikan2 terhadapa pelaksanaan adat2 leluhur dahulu .
3. Coba Amang tunjukkan dulu ayat yang mana bilang bertentangan, jangan-jangan amang tidak mamahami agamanya dan adatnya sekaligus (santai agak keras) karena menurutku beragama bukan harus kehilangan adata budaya, dan berbudaya tidak jadi meninggalkan agama. Amang betul tiket kesorga adalah menyakini Tuhan sepenuh hati dan jadi manusia yang berguna untuk sesama . Salam kenal untuk Amang Ir. Royanto Purba ,horas .

Comment Posted By Sahat Sipahutar.MBA(Makin Bodo Aje) On 11.06.2007 @ 10:48

«« Kembali ke halaman statistik