Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Comments Posted By Rio Panjaitan

Displaying 1 To 1 Of 1 Comments


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Parmalim: “Kami Bukan Penganut Ajaran Sesat”

Horas Ompung/Tulang !

Mohon maaf kalau saya menulisnya dalam bahasa Indonesia. Bisa sih berbahasa batak, tapi tidak dalam tulisan, takut salah ejaan/spellingnya.

Hal pertama yang membuat saya tertarik dengan ugamo ini yakni title/julukan yang diberikan pada Pencipta alam semesta yakni : "Oppu Mula Jadi Nabolon". Khususnya kata "Oppu". Relasi manusia dan Pencipta dinyatakan dalam garis darah, dalam garis keturunan yang lantas mengingatkan saya pada sapaan "Abba" atau "Bapa" yang diungkapkan oleh Yesus Kristus.

Hal kedua adalah deskripsi alam roh yang disampaikan yakni : banua ginjang, banua tonga (dunia/earthplane) dan banua toru.

Yang sampai saat ini belum jelas saya ketahui adalah bagaimanakah sikap Oppu Mula Jadi Nabolon terhadap manusia yang berdosa, terhadap orang yang tidak kudus. Apakah Dia akan membinasakan mereka ? membiarkan mereka atau malah akan menyelamatkan mereka ?

Kalau ternyata Oppu Mula Jadi Nabolon memiliki kehendak/berkehendak menyelamatkan orang yang berdosa dan sekaligus hendak memberi mereka hidup kekal dan berkelimpahan maka deskripsi Oppu itu kurang lebih sama dengan Allah saya. (Btw Allah saya bukan Yesus Kristus ya, Yesus Kristus adalah Anak Allah, dan saya bukan Saksi Yehova juga).

Terima kasih

Horas !
Rio

Comment Posted By Rio Panjaitan On 12.12.2007 @ 14:35

«« Kembali ke halaman statistik