Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Comments Posted By Pdt. Tigor Sihombing

Displaying 1 To 1 Of 1 Comments


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Ternak Babi Bantuan Dinas Pertanian Humbahas Jadi Penyebar Virus

Horas,

Saya adalah Pendeta di Huria Kristen Indonesia (HKI) yang bertugas sebagai Kepala Departemen Diakonia HKI. Memang agak terlambat saya memberi tanggapan tentang ini, tetapi tidak salah saya memberitahukan bahwa Departemen Diakonia HKI sejak 2004 sampai sekarang sudah memperkenalkan pemeliharaan ternak babi yang sangat ramah lingkungan. babi tidak perlu dimandikan, tidak mengeluarkan bau apapun, kita bisa pesta disampaing kandang babi tanpa terganggu baunya. Sejak 2006 Departemen Diakonia di sponsori oleh United Evangelical Mission (UEM) Jerman bersama konsultannya Bang Eliakim Sitorus mensosialisasikan tehnologi ini. Sampai saat ini saya sudah melatih banyak orang tentang pemeliharaan ternak babi dengan sistem yang sangat sederhana dan murah, tidak hanya HKI yang saya latih termasuk juga Pengmas HKBP, dan jemaat GBKP serta Jemaat gereja Metodist.

Saya dapat kunjungan dari Dinas Perternakan HUMBAHAS untuk mengembangkan sistem ini di HUMBAHAS dan saya bersedia, saya diterima di Rumah Dinas Bupati HUMBAHAS pada Tanggal 24 januari 2008 dalam rangka untuk mengadakan pelatihan pemeliharaan ternak babi yang ramah lingkungan. Pelatihan akan berlangsung pada Tanggal 7-8 Pebruari 2008, berlanjut pada Tanggal 15 Pebruari 2008 dan pada Tanggal 22 Pebruari 2008 di Doloksanggul yang dipusatkan di Desa Sahidnihuta.

Dengan sistem ini saya yakin tidak ada lagi virus babi di HUMBAHAS.

Pilot Project kami sudah ada dibeberapa tempat, siantar, tarutung, lumbanjulu, simalungun,

terima Kasih

Comment Posted By Pdt. Tigor Sihombing On 05.02.2008 @ 15:11

«« Kembali ke halaman statistik