Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Comments Posted By Paulus RS.Lumbantobing

Displaying 1 To 1 Of 1 Comments


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Penobatan Raja Batak kepada Syamsul Diprotes

Saya sangat setuju dengan Bpk.Jumongkas Hutagaol atas tanggapanya, dan perlu sekali dipertanyakan kapasitas dari sdr Richar Hutabarat sebagai apa? Sehingga berhak beliau menyerahkan tongkat raja Guru Tetea Bulan. Kalau diurut dari garis keturunan sudah sangat jauh. Anak dari SiRaja Batak 1. Gr.Tetea Bulan 2.Raja Isobaon 3.Toga Laut.
Anak dari Gr.Tetea Bulan adalah 1.R.Biak-iak.2.Sariburaja. 3.Limbong Mulana.4.Sagala Raja 5.Malau Raja.dari kelima marga inilah garis keturunan marga2 Limbong,Borbor dll.

Sedangkan Richard Hutabarat adalah garis keturunan dari Raja Isumbaon yang masih terbagi lagi menjadi 3 (tiga) yaitu .R.Sumba,R.Sobu dan Nai Pospos. Marga Hutabarat adalah dari R.Sobu yaitu anak dari Gr.Mangaloksa Hasibuan (masuk rumpun Siopat Pusoran dari silindung).

Jadi menurut saya pemberian tongkat raja oleh Richard Hutabarat sangat tidak tepat ( Unang sai di tortor i na so gondang na ),janganlah urusan politik dukung mendukung dicampur adukkan dengan Orang Batak ( Mungkin ada Udang dibalik Bakwan )

Demikian tanggapan saya.kalau ada kesalahan mohon dapat diperbaiki oleh redaksi.Horas !

Comment Posted By Paulus RS.Lumbantobing On 03.01.2008 @ 00:12

«« Kembali ke halaman statistik