Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Comments Posted By Jannes Silaban

Displaying 1 To 1 Of 1 Comments


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Kajatisu dan Kapolres Humbahas Didesak Usut Kejanggalan Penerimaan CPNS 2005

Soal penyelewengan seleksi CPNS ini juga terjadi di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Di sana, malah polisi sudah memeriksa dua tersangka yang diduga penyeleweng yakni Sekda dan BKD setempat. Ada bukti, anak kandung oknum Sekda dan BKD diluluskan (dari pelamar umum.

Menurut saya penyelewengan ini bukan semata-mata menunjukkan betapa masih bejatnya moral oknum pegawai negeri kita. Padahal, di satu sisi mereka sering mengeluh rendahnya gaji, di sisi lain mengusahakan dengan cara ilegal, bahkan sampai merampas hak orang lain agar anaknya atau keluarga atau kroni-kroninya lulus PNS.

Lebih dari itu, para penyeleweng sudah menunjukkan kebodohannya. Sekali lagi, oknum yang terlibat dalam penyelewengan sangat super dan amat bodoh. Alasannya, sudah jelas mekanisme penjaringan CPNS diaturkan dalam Keputusan Menteri Negara PAN. Jadi, acuan itu tentu saja diikuti seluruh pihak, termasuk yang sengaja dikalahkan. Jadi, kalau memang tahu ada peraturan itu, mengapa lagi diseleweng ? Jawabannya, karena bodoh, sekali lagi karena bodoh, bukan karena jago KKN.

Comment Posted By Jannes Silaban On 27.04.2006 @ 02:47

«« Kembali ke halaman statistik