Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Comments Posted By Humbang Hasundutan

Displaying 1 To 2 Of 2 Comments


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

PANTUR SILABAN - Dari Snellius ke Einstein

Bah, laos songon dosen fisika onma hape au haduan, tangan
markapur-kapur, saraoal sipata peut, ndang marhepeng, dll. Itulah alasan teman saya dulu tinggalkan jurusan fisika di ITB pada semester ke-5 pindah ke UI ambil ekonomi.

Oh ya, saya punya keinginan yang besar agar salah satu dari anak saya ada yang ambil fisika kelak, tetapi saya hampir gagal untuk memotivasi mereka. Kalau ada dari sdr/i pembaca yang bersedia memberikan saran pendekatan, saya sangat membutuhkannya. Sekarang anak-anak saya duduk di kelas 11, 9, 7, dan 5.

Salut buat marga-marga Sihombing, khususnya marga Silaban. Kalian punya nama besar.

Horas.

Comment Posted By Humbang Hasundutan On 25.05.2008 @ 21:34

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Pemkab Humbahas akan Cetak Buku “Ahu Sisingamangaraja” Tulisan Prof DR WB Sijabat

Sedikit tanggapan atas tulisan sdr Masrul Purba Dasuha:

Kesimpulan:
1. Sisingomirejo bukanlah orang Batak >>> anda benar//tetapi yang di-Batakkan dan diberi gelar Raja,>>>Perlu ditelusuri ini.// karena kesaktian dan kesalehannya.>>Singomirejo orang sakti yang cemas bercampur takut, setiap kali terjepit selalu meninggalkan kesatuannya (dari Diponegoro ke Paderi, kemudian ke Cik Di Tiro)? Sementara Singamangaraja tetap berjuang di daerah kekuasaannya Tano Batak sampai titik darah penghabaisan.

2. Singomirejo adalah seorang muslim, tidaklah menganut agama parmalim >>>anda benar.

3. Singomirejo tidak mati, tetapi ia hanya diduga mati.>>> Tidak mati sampai sekarang?

4. Singomirejo kemungkinan besar malarikan diri ke Aceh.>>Dalam hal ini anda plin plan. Dalam tulisan di atas anda sebut Singorejo hengkang dari bakara ke suatu tempat yang sulit dipastikan, tetapi kemudian anda menyebutkan beliau bergabung dengan pasukan Cik Di Tiro, trus anda simpulkan dengan kemungkinan besar melarikan diri ke Aceh.

5. Tidak ada Sisingamaraja I-XII, yang ada hanyalah Sisingamangaraja>>>anda salah// atau Singomirejo saja.>>>anda benar jika (dan hanya jika) Singomirejo itu ada.

6. Ia tidak memiliki kekuasaan yang luas, melainkan hanya sebuah huta yang bernama Bakkara saja, disitulah ia dirajakan (diparajahon) memimpin dan mengajarkan jalan kebenaran kepada komunitas kecil masyarakat batak.>>> Ada gak penduduk Bakara yang bisa bahasa Jawa?

Boleh di pinjam Pustahanya lae?

Comment Posted By Humbang Hasundutan On 02.01.2008 @ 05:22

«« Kembali ke halaman statistik