Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Comments Posted By Halomoan Silaban

Displaying 1 To 1 Of 1 Comments


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

H Chairuman Harahap SH MH Mendaftar Sebagai Balon Gubsu di Partai Demokrat

Chairuman Harahap yang dipopulerkan oleh media massa sebagai bang Ruman tampaknya punya kans lebih besar untuk pilgubsu 2008. Alasannya, dengan mengesampingkan polling-polling lokal yang dikelola oleh orang-orang tak profesional di belakang para kandidat untuk memihak secara tidak sehat, bang Ruman ternyata dapat mengungguli yang lain sesuai survey yang dilakukan lembaga terpercaya LSI (Lembaga Survey Indonesia, bukan Lingkaran Survey Indonesia).

Elfanda, perwakilan LSI di Medan mengakui hal itu. Ia mengemukakan kepada pers baru-baru ini bahwa bang Ruman tidak begitu sulit mempopulerkan diri karena memang masih kuat ingatan masyarakat terhadapnya karena pernah menjabat dalam posisi penting di Sumatera Utara. Survey kami serius dan tidak diketahui, jangankan dibayar, oleh siapapun.

Melihat perolehan persentase 23 %, Chairuman diyakini akan menang dengan mudah. Ada nama Rudolf yang memperoleh 19 persen, Abdillah dan Ali Umri 13 persen dan Syamsul Airin 5 persen serta Hery W Marzuki yang hanya mendapat 2 persen.

Jika publik bertanya tentang angka-angka ini, maka jawabnya adalah bahwa dalam pilkada ini ada tiga tipe pemain. Pertama orang lama gaya lama (Syamsul termasuk kategori ini dengan sekedar meneruskan kebiasaan politik lama menabur uang dan mudah ditipu oleh orang-orang yang menjanjikan dukungan melalui pertemuan-pertemuan publik yang orang-orangnya seluruhnya dibayari ). Kedua orang baru gaya lama (Umri termasuk kategori ini dengan ciri permainan yang sekedar meneruskan kebiasaan lama dengan resep arogansi dibumbui tabur duit yang bagi masyarakat mayoritas dipandang sebagai penghinaan absolut terhadap kemiskinan absolut). Ketiga orang lama gaya baru (bang Ruman leading dalam kubu ini, dengan ciri tak mencemooah keburukan sistem lama tetapi mengembangkan model dan paradigma berpolitik baru berbasis pencerahan dan penumbuhan kesadaran arus bawah dengan tetap membuka komunikasi yang manis dengan elit).

Jika bang Ruman berhasil, tentu itu ditentukan oleh dirinya sendiri dan tim yang berada di balik keberhasilan itu. Oleh karena itu figur pribadi dan tim sukses yang amanah menjadi kunci permainan.

Tetapi bang Ruman harus waspada dan antisipatif terhadap para drakula demokrasi yang menghalalkan segala cara untuk menang. Hanya itu yang perlu bang Ruman perhatikan agar jangan kecolongan. Kan lucu bang Ruman didukung oleh masyoritas tetapi nanti orang lain yang dilantik jadi gubernur, seperti di daerah yang itu lho, bang Ruman tahu kan maksud saya?

Itulah. Bravo bang Ruman

Comment Posted By Halomoan Silaban On 10.11.2007 @ 04:47

«« Kembali ke halaman statistik