Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Comments Posted By HENRY SAGALA

Displaying 1 To 1 Of 1 Comments


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Samosir yang Tak Banyak Berubah

Saya seorang putera daerah Samosir yang berdomisli di Jakarta, kebetulan saya bekerja di salah satu perusahaan Biro Perjalanan Wisata. Yang menjadi pemikiran saya adalah mengapa sekarang ini hampir semua Biro pejalanan lebih cenderung menawarkan Paket Wisata ke Bali dan Lombok, pada hal jelas kita ketahui Wilayah Bona Pasogit yang kita cintai, tidaklah kalah jika dibandingkan dengan wilayah tersebut, justru kalau menurut saya Wilayah Danau Toba dan sekitarnya lebih memiliki nilai wiasata sejarah dari pada daerah lain di Nusantara.

Melihat kenyataan sekarang ini, bahwa kunjungan wisata ke Danau Toba dan Sekitarnya sangatlah jauh menurun jika dibandingkan dengan beberapa tahun kebelakang. saya pernah mencoba membuat terobosan Paket Tour khusus Danau Toba dan sekitarnya di kantor kami dan ternyata sangat mendapat respon dari pimpinan saya begitu juga tamu kami, cuma yang menjadi masalah adalah, saya mengalami kesulitan mencari Operator Tour di Medan khusus untuk Danau Toba dan Sekitarnya.

Sesuai dengan program pemerintah daerah Kabupaten Samosir saat ini yakni meningkatkan pendapatan daerah dari sektor Parawisata saya kira sangat tepat, cuma tekhnisnya aja yan belum pas.

Menurut pendapat saya, mudah2an pihak Pemda Kabupaten Samosir membaca opini ini, yaitu mencoba terobosan baru dengan merangkul Travel Agent di Jakarta atau daerah lain supaya dapat mengalihkan sebagian pengunjung Wisata ke Danau Toba dan Sekitarnya yang sangat kita cintai.

Semoga semua harapan kita untuk kemajuan Samosir dapat terwujud. Tuhan Memberkati..!

Salam Sejahtera,,,
HENRY SAGALA

Comment Posted By HENRY SAGALA On 24.03.2007 @ 11:25

«« Kembali ke halaman statistik