Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Comments Posted By H.P.PANJAITAN

Displaying 1 To 2 Of 2 Comments


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Jejak Raja-raja Batak Dalam Lagenda

Horas,

Cerita diatas belum selesai masih bersambung,apakah ada yang mau menyambung ,atau ada yang mau cerita versi lain?
Kalau ada ,saya ucapkan terimakasih.

Comment Posted By H.P.PANJAITAN On 07.06.2008 @ 01:12

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Parmalim: “Kami Bukan Penganut Ajaran Sesat”

Horas

salam kenal semuanya.saya baru gabung dan saya mau berkomentar boleh kan?
Apa arti agama ? saya tanya ama adik saya yg masih duduk di bangku sekolah dasar , jawab nya Tidak kacau.berarti dia aja tau,apalagi kita yang udah besar 2 ini , ya gak?
orang mengatakan diri nya punya agama berarti baik arti nya , tergantung anda menjalan kan ajaran agama anda masing 2.
Masalah nya kenapa kata 2 parmalim itu seperti asing di telinga kami orang batak yang lahir di tanah rantau ? jawaban nya karena memang tidak banyak orang yang mau cerita tentang parmalim.Dan disini banyak ilmu pengetahuan tentang adat istiadat orang batak yang saya Pelajari , yang memang tidak ada satupun suku di Indonesia ini yang lebih indah dan tertata rapi seperti orang Batak ( Menurut Saya ).Jujur saya Katakan Kalau saya bertemu disuatu tempat dengan orang lain dan saya belum kenal dengan orang tersebut , tapi saya merasakan sesuatu bergetar di hati saya ( Bukan lagi liat cewe )Pasti saya hampiri dan tanya nama dan asal nya dari mana ? Pasti orang itu akan menjawab dia orang batak dan pasti juga satu marga dengan saya.itu pasti terjadi apabila saya bertemu orang yang belum kenal dengan saya dan dia itu satu marga dengan saya.
Dalam hal ini saya menyadari betapa kuat nya ikatan darah tersebut.Apakah anda merasakan hal ini ? Artiya memang Masalah keturnan/silsilah Sudah ter organaize ( dalam bahasa orang sebrang )Sejak dahulu kala.Berarti nenek moyang kita pintar 2 ya kan?
jadi Sepintar apa anda , mengatakan Parmalim itu agama yang sesat.dan menyembah roh jahat ? Apalagi Tadi diatas katanya Lebih Dekat dengan suatu kitab ajaran agama seberang yang memang "gak jelas". DISINI SAYA KATAKAN BEDA .Parmalim itu suatu kepercayaan Terhadap Tuhan yang maha kuasa.Dan gak pernah Menyuruh umat nya Membunuh Orang Biar Masuk Surga.Gimana Menurut Amang Dan Inang Benar gak? Cocok?
jujur saya katakan Agama Saya kristen Protestan dan adik saya Barusaja Mausuk Jadi Parmalim.Saya liat dia gak macam 2 kok,Malah jadi seseorang yang lebih sopan, ramah dan lemah lembut,Baik hati serta Rajin Menabung.
Katanya gak ada ajaran agama Parmalim itu mengajar kan berbuat jahat.Jadi gak ada alasan ANDA ANDA SEMUA YANG GAK TAU APA 2 TENTANG HIDUP INI MENCELA PARMALIM.SUDAH DENGAR KALIAN SEMUA.( BUKAN MARAH MEMANG KEK GITULAH ORANG BATAK NGOMONG NYA KERAS TAPI HATI NYA LEMBUT ).Semoga saudara sau dara sekalian Tetap maju terus ,jangan Malu menceritakan tentang parmalim kepada siapa saja,dan saya juga mau belajar banyak tentang Parmalim buat pengatahuan dan pelajaran saya dalam menjalani hidup yang singkat ini.Salam Hangat dari saya buat Bangso Batak Dimana Pun Berada.

Comment Posted By H.P.PANJAITAN On 06.06.2008 @ 03:24

«« Kembali ke halaman statistik