Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Comments Posted By GM.Purba, MH

Displaying 1 To 2 Of 2 Comments


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Hasil Hutan Milik Dengan Volume 20 M3 Tidak Perlu Memakai Dokumen Angkutan

Kebijakan ini memang baik ditinjau dari sisi pemberdayaan ekonomi rakyat, asalkan murni untuk dipakai sendiri, tetapi Kayu 20 M3 itu banyak lho, sekitar 4-5 truk. Belum langi pengangkutan secara beruylang-ulang sehingga secara kumulatif bisa mencapai ratusan kubik. Bagaimana mekanisme pengawasan terhadap pengangkutan kayu 20 M3 ini sehingga tidak disalahgunakan pengusaha nakal misalnya. Dari sudut pandang konservasi pembebasan kayu sejumlah 20 M3 sangat merugikan dan kontraproduktif dengan upaya pemerintah dalam menjaga kelestarian hutan dan kaitannya dengan global warning dan climate change. Hendaknya pemkab dan Dinas terkait mengkaji kembali aturan ini, mengingat hutan di Humbahas tinggal sedikit, jangan sampai bencana banjir dan tanah longsor mengancam.

Comment Posted By GM.Purba, MH On 24.11.2007 @ 21:51

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Langkahi Perda No 3/05, Polres Humbahas Tangkap Warga Bawa Kayu yang Bukan Illegal

Kasus ini menjadi polemik yang berkepanjangan dan sulit bagi aparat polres untuk bersikap, hukum mana yang harus ditegakkan, perda atau UU ?
Mengingat adegium lex Superiori derogat lex inferiori, maka UU lah yang harus ditegakkan dimana dalam pasal 50 ayat 3 butir h UU 41/1999 tentang Kehutanan dinyatakan bahwa pengangkutan kayu harus dilengkapi dengan dokumen yang sah, hal ini didukung juga oleh PP 45 Tahun 2004 Tentang Perlindungan Hutan Pasal 12.

Jayalah Indonesiaku, Lestari Hutanku. Horas...

Comment Posted By GM.Purba, MH On 24.11.2007 @ 22:01

«« Kembali ke halaman statistik