Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
6
Jun '08

Ketua PT Sumut Kimar Saragih Siadari SH Kunjungan Kerja ke Taput



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Sumatera Utara Kimar Saragih SH SSos menyebutkan tugas pertama pengadilan adalah mengadakan mediasi di antara yang berperkara. Dalam pelaksanaan tugas ini sangat diperlukan peran serta lembaga adat untuk mendukung kinerja pengadilan sehingga tidak terlalu banyak perkara yang ditangani.

Hal itu disampaikan, Kamis (5/6) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Taput dalam sambutannya saat kunjungan kerja ke Tapanuli Utara dan Humbang Hasundutan. “Saya sangat senang mendengar bahwa di Taput ini ada lembaga adat (Lembaga Adat Dalihan Natolu (LADN)-red) yang mendukung upaya mediasi yang dilakukan PN Tarutung dalam berbagai perkara di daerah ini,” sebutnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Ketua PT yang datang bersama istri didampingi Hakim Tinggi Hulu Lima SH MH, Harianton SH, Andi Samsan SH MH, Penitera Ade Usman dan sejumlah Ketua Pengadilan Negeri di Sumut.

Kimar Saragih menjelaskan tujuan utama dari kunjungan tersebut dalam rangka pemekaran PN Tarutung dengan mendirikan Pengadilan Negeri Balige yang Keppresnya telah terbit dan tinggal peresmian dengan memanfaatkan sementara gedung pengadilan yang ada di sana.

Ditambahkan, gedung PN Tarutung akan dibangun baru untuk penampilan gedung bagus yang tentunya menghasilkan penegakan hukum yang bagus. Untuk itu diperlukan lahan mencapai 5000 meter persegi dan sangat diharapkan bantuan Pemkab Taput menyediakannya.

Rombongan Ketua PT Sumut ini disambut Bupati Taput Torang Lumbantobing dan istri br Manalu, Bupati Humbang Hasundutan Maddin Sihombing, Wakil Ketua DPRD Taput Drs BP Nababan, Ketua DPRD Humbahas Bangun Silaban SE, Sekdakab Taput Drs Sanggam Hutagalung MM dan unsur pimpinan kedua kabupaten.

Ketua PN Tarutung Saur Sitindaon SH LLM dalam sambutannya melaporkan kepada Ketua PT saat ini telah tersedia lahan untuk pembangunan gedung baru PN Tarutung namun luasnya masih kurang.
Disampaikan bahwa hubungan Muspida di Taput sangat harmonis dengan adanya kordinasi dan saling permisi. “Kalau Bupati Torang Lumbantobing mau berangkat ke Medan selalu sms memberitahukannya.

Pak ketua saya berangkat ke Medan, jaga kampung kita ya. Demikian sms bupati,” sebut Saur Sitindaon SH LLM sembari menyebutkan bantuan yang diberikan Bupati Taput Torang Lumbantobing melalui persetujuan DPRD telah banyak ke PN Tarutung. “Karena Bupati mendukung kami, saya juga mendukung Bupati,” sebutnya disambut tepuk tangan hadirin.

Sementara itu sebagai bentuk tali kasih pemerintah dan masyarakat Taput, Bupati Torang Lumbantobing dan Wakil Ketua DPRD Drs BP Nababan didampingi unsur Muspida memberikan cendramata berupa ulos kepada Ketua PT Sumut Kimar Saragih Siadari SH dan istri dan sejumlah rombongan. Hal serupa juga diberikan Bupati dan Ketua DPRD Humbang Hasundutan.

Sumber : (PR3/o) Harian SIB, Tarutung


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » Indosat bagi dividen Rp187,9 per saham

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Deviden Indosat 2007 Rp187,9 Per Saham