Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
6
Jun '08

Indosat bagi dividen Rp187,9 per saham



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Indosat Tbk memutuskan membagikan dividen Rp187,9 per saham, atau setara dengan 50% dari laba bersih yang berhasil diraup perseroan 2007.

Direktur Utama Indosat Johnny Swandi Sjam mengatakan jumlah dividen yang dibagi kepada pemegang saham pada tahun ini mengalami peningkatan dari tahun lalu sebesar Rp129,75 per saham.

Selama 2007 Indosat berhasil meraup laba sebesar Rp2,04 triliun, atau naik 44,8% dari tahun sebelumnya sebesar Rp1,41 triliun.

Untuk pendapatan usaha, perseroan mencatat Rp16,48 triliun, atau naik 34,7% dibandingkan dengan pendapatan tahun sebelumnya Rp12,24 triliun. Laba usaha Indosat naik 33% dari Rp3,39 triliun pada 2006 menjadi Rp 4,52 triliun tahun lalu.

“Sebagian pendapatan kami diperoleh dari bisnis telepon seluler sebesar 75%, kemudian telepon tetap sebesar 10%, dan data tetap 15%,” katanya setelah RUPS perseroan kemarin.

Pendapatan seluler tahun lalu naik 38,2% menjadi Rp12,75 triliun dibandingkan dengan pendapatan tahun sebelumnya Rp9,23 triliun.

Pendapatan dari bisnis seluler ini ditopang oleh peningkatan jumlah pelanggan yang totalnya mencapai 24,5 juta nomor, atau bertambah 7,8 juta nomor. Kenaikan itu setara dengan 46,9% dari tahun sebelumnya.

Revisi

Terkait dengan target jumlah pelanggan tahun ini, Indosat menargetkan bisa menambah 8 juta pelanggan. Namun, kata Johnny, hingga akhir Mei lalu total pelanggan Indosat mencapai 30 juta, atau naik 5,5 juta pelanggan sejak awal tahun lalu.

“Kami belum merevisi target pelanggan untuk tahun ini. Revisi akan kami sampaikan pada bulan depan,” ujarnya.

Indosat akan mengalokasikan belanja modal US$1,2 miliar. Dana tersebut akan dialokasikan untuk penambahan kapasitas jaringan, terutama di Jawa.

Dalam RUPS yang digelar kemarin, pemegang saham juga menyetujui pemberhentian dengan hormat 10 komisaris perseroan. Dari jumlah itu, tujuh orang kembali diangkat, dan sisanya berhenti.

Ketiga orang yang berhenti itu adalah Roes Aryawijaya, Setyo Anggoro Dewo, dan Lee Theng Kiat.

Susunan komisaris baru Indosat adalah Seah Lim Huat (Komisaris Utama), Jarman, Rionald Silaban, Sio Tat Hiang, Sum Soon Lim, Sheikh Mohamed bin Suhaim Hamad Al-Thani, Lim Ah Doo, Setyanto P. Santosa, Soeprapto, dan george Thia.

Sumber : (Bambang P. Jatmiko) Bisnis Indonesia, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Roes Aryawijaya Lengser dari Indosat

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Ketua PT Sumut Kimar Saragih Siadari SH Kunjungan Kerja ke Taput