Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
6
Jun '08

Deviden Indosat 2007 Rp187,9 Per Saham



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Rapat Umum Pemegang Saham PT Indosat Tbk (ISAT) menyetujui pembayaran dividen tahun buku 2007 sebesar Rp187,9 per lembar saham, naik dari dividen tahun buku 2006 sebesar Rp129,75 per lembar saham.

“Rasio pembayaran dividen (pay out ratio) sebesar 50%, dari laba bersih tahun 2007 yang mencapai Rp2,04 triliun,” kata Dirut Indosat, Johnny Swandi Sjam, pada Paparan Publik Indosat, di Jakarta, Kamis (5/6).

Menurut Johnny, selain dialokasikan untuk dividen tahun 2007, laba bersih perseroan juga akan digunakan untuk cadangan, dan reinvestasi.

Pada tahun 2008, perseroan menganggarkan belanja modal (capex) sebesar US$1,2 miliar, yang sekitar 83% di antaranya digunakan untuk membangun infrastruktur layanan seluler.

Selama tahun 2007, ujarnya, meningkatnya performa keuangan didorong melonjaknya pendapatan dari layanan seluler yang mencapai Rp12,75 triliun, naik 38% dari tahun 2006.

Sementara, hingga akhir Mei 2008, jumlah pelanggan Indosat telah mencapai 30 juta nomor, tumbuh dari akhir tahun 2007 yang tercatat sebanyak 25,4 juta nomor,” ujar Johnny.

Terkait optimisme pencapaian sejumlah target keuangan, termasuk jumlah pelanggan seluler, Johnny menegaskan, belum akan melakukan revisi target.

“Tunggu saja, kalaupun ada perubahan target yang akan dicapai akan ditetapkan pada triwulan II tahun ini,” ujarnya.

Selama tahun 2008, perseroan menargetkan jumlah pelanggan tumbuh 8 juta nomor, sehingga target sampai akhir tahun diperkirakan mencapai 32,4 juta.

RUPS Tahunan yang berlangsung alot tersebut, diikuti pemegang saham yang mewakili lebih dari 86,31% total saham yang disetor dan ditempatkan penuh.

Selain pembayaran dividen, RUPS juga menyetujui perubahan struktur Dewan Komisaris Perseroan periode 2008-2010.

Komisaris Indosat yang mewakili pemerintah dari Kementerian BUMN, Roes Aryawijaya digantikan kedudukannya oleh Jarman.

Dua anggota komisaris lainnya yang dicopot adalah Lee Theng Kiat, Setio Anggoro Dewo, digantikan George Thia dan Ronald Silaban.

Sumber : (kpl/rif) Kapanlagi.com


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » Ketua PT Sumut Kimar Saragih Siadari SH Kunjungan Kerja ke Taput

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Seluruh Kades se Tobasa Hadiri Sosialisasi Dana BLT