Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
5
Jun '08

Roes Aryawijaya Lengser dari Indosat



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Setelah lima tahun lebih duduk sebagai komisaris PT Indosat Tbk, Roes Aryawijaya akhirnya harus meningalkan jabatannya di perusahaan telekomunikasi tersebut.

Pemegang saham Indosat menyetujui pemberhentian dengan hormat 10 anggota komisaris dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) di gedung Indosat, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (5/6/2008)

Dari 10 orang yang diberhentikan itu, tujuh orang diangkat lagi menjadi komisaris. Sedangkan tiga orang yakni Roes Aryawijaya, Setyo Anggoro Dewo dan Lee Theng Kiat tidak dipakai lagi.

Roes Aryawijaya, Lee Theng Kiat, Sio Tat Hiang dan Sum Soon Lim adalah komisaris paling lama sejak Temasek membeli Indosat pada Desember 2007. Namun jabatan Sio Tat Hiang dan Sum Soon Lim masih diperpanjang lagi. Roes saat ini masih menjabat deputi Menneg BUMN bidang pertambangan, industri strategis, energi dan telekomunikasi.

Komisaris utama tetap dipegang oleh Peter Seah Lim Huat yang mewakili pemegang saham Indonesia Communications Limited (ICL), anak usaha Temasek yang menguasai 39,96% saham Indosat.

Susunan lengkap komisaris Indosat periode 2008-2012 adalah:

* Komisaris Utama: Peter Seah Lim Huat
* Komisaris: Jarman, Rionald Silaban, Sio Tat Hiang, Sum Soon Lim, Sheikh Mohammed Bin Suhaim Hamad Al-Thani.
* Komisaris Independen: Lim Ah Doo, Setyanto P. Santosa, Soeprapto, George Thia.

Sumber : (Achmad Rouzni Noor II) detikinet


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.