Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
2
Jun '08

Gelar Tinju Profesional Super Fight 2008


Hendri Aritonang Rebut Sabuk Emas Agung Laksono

Hendri Aritonang dari Kuantan Regence BC Pekan Baru Akhirnya berhasil merebut sabuk emas Ketua DPR RI Agung Laksono dalam gelar tinju profesional “Super Fight 2008” yang dilangsungkan di GOR Batubatupang yang terletak di kawasan Koto Baru Solok, Sabtu (31/5) malam.

Hendri yang saat ini menduduki peringkat 4 nasional berhasil menang angka mutlak 80-74, 80-74, dan 80-76 atas Muslim Sihombing yang menduduki peringkat 2 nasional selama 8 ronde. Disaksikan ratusan penonton yang memadati GOR Batu Batupang, Hendri Aritonang tampil agresif dengan melayangkan pukulan-pukulan kerasnya ke wajah lawannya sejak ronde I dimulai. Partai utama dengan kelas menengah 72,5 kg ini berlangsung cukup seru dengan menampilkan teknik tinju profesional yang cukup memukau penonton.

Meski Hendri tampil dengan teknik menyerang dengan gerakan kepala menghindari pukulan lawannya, Muslim Sihombing juga sempat melayangkan pukulan kerasnya ke arah wajah Hendri. Hendri yang tampil malam itu cukup meyakinkan, beberapa kali sempat membuat lawannya goyah. Dengan pukulan bertubi-tubi ke arah wajah lawannya akhirnya di ronde ke 7 Muslim Sihombing yang bermarkas di Timur Cendana Wangi BC Jakarta itu sempat mendapat hitungan oleh wasit setelah pukulan keras Hendri mendarat telak di bagian wajahnya. Namun di hitungan ke 3 Muslim kembali bangkit untuk melanjutkan pertarungan di partai utama itu. Di ronde terakhir kedua petinju tampak saling berebut angka dan berusaha memukul KO lawannya, namun bel terlebih dahulu berbunyi menghentikan pertandingan.

Sementara itu di partai utama lainnya, Ardi Diego dari Palemo BC Padang berhasil merebut sabuk emas Gubernur Sumbar di kelas bulu 57,1 Kg. Ardi juara nasional KTPI yang sejak ronde awal tampil menyerang berhasil menang angka atas lawannya Ramdan dari Santana Riau BC Pekan Baru yang menduduki peringkat 19 nasional ATI dengan angka 60-55, 60-54 dan 60-54. Palazono Fidal mantan juara PABA dari Demokrat BC Jakarta di kelas Bantam Super 55,3 Kg juga berhasil menyudahi perlawanan Martias Thomas yang menduduki peringkat 6 nasional ATI dengan menang angka 70-73, 80-73 dan 75-74.Dalam pertai itu Palazano Fidal berhak atas sabuk emas Akbar Tanjung dan medali dari Wali Kota Solok H. Syamsu Rahim.Selama pertandingan yang berlangsung 8 ronde, Palazano begitu tampil meyakinkan yang diselingi aksi saling ledek antar kedua petinju.

Sedangkan Joe Saga Zapata petinju kidal dari Palimo BC Padang berhak atas sabuk emas Boni Tara dan medali Bupati Solok Selatan setelah menang angka atas lawannya Panca Silaban 59-57, 57-59 dan 57-59. Di partai utama lainnya M Jeri yang menduduki peringkat 9 nasional KTPI dan tampil di kelas terbang 50,8 Kg terpaksa mengakui keunggulan lawannya Decky Putra juara nasional KTPI dengan kalah angka. Pertarungan yang berlangsung selama 8 ronde itu perjuangan keras M Jeri dari Ketaping BC Padang Pariaman ini berhasil dimentahkan oleh Decky dari demokrat BC Jakarta dengan angka 75-76, 76-77 dan 79-75 dan berhak atas sabuk emas Ketua KTI Sumbar dan medali Bupati Solok.

Sumber : (e) Pos Metro Padang


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.