Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
31
Mei '08

Pledoi Mantan Kepala Dishub Medan Dibantah


Jaksa Penuntut Umum (JPU) MTP Tampubolon SH, diwakili S Silaban membantah semua pembelaan (ploedoi) mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, AH, tentang pembuktian tidak berbuat korupsi, Jumat (30/5) di Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Alasannya, pledoi itu tidak sesuai dengan fakta di persidangan. Di antaranya, bertentangan dengan keterangan saksi, dan jumlah uang yang digelapkan berbeda di Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Kejari Medan.

“Terdakwa telah terbukti secara sah dan menyakinkan merugikan keuangan negara, dalam hal ini Pemko Medan, sebesar Rp 697 juta sesuai Pasal 3 junto Pasal 18 UU RI Nomor 31 1999 junto UU No 20 tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi. Atas perbuatannya, terdakwa dituntut 1,6 tahun penjara dan denda sebesar Rp 50 juta subsider dua bulan kurungan serta diwajibkan membayar uang pengganti sebesar Rp 450 juta,” papar Silaban.

Usai persidangan JPU menyatakan pada wartawan,tentang fakta yang tidak sesuai tersebut berupa, bantahan terdakwa bertentangan dengan keterangan saksi, perihal jumlah uang digelapkan berbeda dengan jumlah di berita acara yang dibuat di kejaksaan. “Menyangkut perundang-undangan yang yang dipaparkan pada bantahannya, kami pihak penuntut umum sama sekali tidak sependapat, karena jelas telah aturan hukum tentang hal tersebut yaitu undang-undang korupsi,’’ ujarnya.

Sumber :( cw-15) MedanBisnis – Medan 


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.