Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
25
Mei '08

Ephorus HKI Pdt Dr Burju Purba: Imbau Pemko Binjai Sesegera Mungkin Menerbitkan IMB Gereja HKBP Binjai Baru


Ephorus HKI (Huria Kristen Indonesia) Pdt Dr Burju Purba di Kantor Pusat HKI Jalan Melanthon Siregar P Siantar, Jumat (23/5) turut mendukung kebijakan praeses HKBP Distrik XXIII Binjai Langkat di Binjai Pdt Monang Silaban STh agar umat Kristiani umumnya dan secara khusus semua warga HKBP di Binjai Langkat agar bersabar menunggu sampai Walikota Binjai menerbitkan IMB (Ijin Mendirikan Bangunan) bagi pembangunan gedung Gereja HKBP Binjai Baru.

Hal itu disampaikan Ephorus HKI Pdt Dr Burju Purba menanggapi pemberitaan SIB, Jumat (23/5) berjudul “Masalah Izin Membangun Gereja HKBP Binjai Baru”. Tegasnya kesabaran itu diminta dalam rangka cooling down setelah umat Kristiani mengadakan dua kali demo besar di Binjai dalam rangka aksi damai yang menolak adanya rencana Pemko Binjai untuk merobohkan Gereja HKBP Binjai Baru tersebut dan dengan tegas menolak keputusan Muspida Plus Pemko mengambil alih aset HKBP Binjai Baru.

Namun, katanya, Pemko Binjai diimbau agar sesegera mungkin menerbitkan IMB Gereja HKBP Binjai Baru dan hal itu dimintakan karena apabila masalahnya berlarut-larut ditakutkan bisa menimbulkan semacam keresahan di kalangan warga gereja dan warga gereja HKBP Binjai Baru khususnya. Karena itulah HKI sangat mendukung imbauan rekan pelayan agar warga jemaat Kristiani bersabar menunggu penerbitan IMB Gereja Binjai Baru. Namun bersabar itu harus didasarkan juga kepada suatu adanya kepastian yang diharapkan. Kita berharap adanya suatu kepastian dari Pemko Binjai kapan kira-kira penerbitan IMB tersebut.

Sebab, menurutnya, bersabar tanpa adanya suatu kepastian kapan kira-kira IMB tersebut diterbitkan Pemko Binjai, bukanlah yang mudah bagi warga jemaat Kristiani dan secara khusus bagi warga jemaat HKBP Binjai Baru. Dalam hal inilah, kesabaran itu menuntut suatu kepastian akan waktu kira-kira penerbitan IMB itu. “Dan waktu itu janganlah terlalu lama dan kalau boleh jangan sampai penantian ini bisa menimbulkan ketidakpastian bagi warga jemaat Kristiani,” kata Pdt Burju Purba.

Namun, kita sangat berterima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada FKUB yang telah mensahkan rekomendasi soal pembangunan Gereja HKBP Binjai Baru dan sekarang ini warga jemaat HKBP Binjai Baru khususnya tentu menantikan penerbitan IMB-nya. Untuk itu seluruh umat Kristiani tanpa kecuali untuk senantiasa bersatu, berdoa dan memperjuangkan terbitnya ijin mendirikan bangunan gedung Gereja HKBP Binjai Baru. Sebab dengan adanya kesatuan dan persatuan kita di dalam doa dan perjuangan serta menjauhkan segala tindakan yang melawan hukum, kita akan berhasil melakukan misi kita sebagai gereja.

Tegasnya, ”Persatuan dan kesatuan kita atau sering disebut Keesaan kita adalah kesaksian kita yang paling berkuasa” (Yohanes 17,21), kata Pdt Burju Purba. Karenanya, menurutnya bahwa memperlama-lamakan penerbitan IMB pembangunan Gedung Gereja HKBP Binjai Baru, bisa “mengganggu” kelangsungan peribadatan warga jemaat HKBP Binjai baru, tegasnya.

Sumber : (S1/o) Harian SIB, Pematangsiantar


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Toluto dan Bangkit Silaban Mendaftar ke PDI-P
Artikel selanjutnya :
   » » Sor Vorapin y Singwancha defendieron sus PABA en Asia!