Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
22
Mei '08

PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Taput 2008


DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Tapanuli Utara (Taput) membuka pendaftaran calon bupati dan/atau wakil bupati untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Taput 2008 yang rencananya digelar Oktober ini.

Pendaftaran tersebut mengacu pada Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP-PDI Perjuangan) Nomor 024/KPTS/DPP/VII/2005 tentang penyempurnaan petunjuk pelaksanaan pemilihan calon bupati dan/atau wakil bupati, walikota dan/atau wakil walikota dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.
Demikian disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Taput Bangkit Silaban SE didampingi Sekretaris Ir Ottoniyer Simanjuntak, Wakil Ketua Tiur Kalima Purba dan sejumlah pengurus DPC lainnya, dalam konfrensi pers Rabu (21/5) di sekretariat partai di Tarutung.

Disebutkan, PDI Perjuangan membuka seluas-luasnya kepada putra bangsa baik itu kader partai berlambang banteng bermoncong putih maupun masyarakat umum untuk mendaftarkan diri menjadi calon untuk Pilkada Taput dari PDI Perjuangan.

Lamanya pendaftaran 30 hari terhitung sejak dibuka Rabu, 21 Mei 2008 hingga 20 Juni dengan tempat pendaftaran sekretariat DPC PDI Perjuangan Taput jalan DI Panjaitan Tarutung. Sementara panitia pendaftaran yaitu pengurus DPC PDI Perjuangan Taput secara kolektif.

Ditegaskan, DPC PDI Perjuangan dalam hal pendaftaran ini sifatnya hanya melakukan penjaringan sementara yang memutuskan dan menetapkan calon bupati/wakil bupati dari PDI Perjuangan adalah Dewan Pimpinan Pusat.

Sebagaimana diketahui, pengurus DPD Partai Golkar Taput dan DPC PDI Perjuangan Taput sebelumnya telah mendeklarasikan koalisi untuk mengusung Ketua DPD P Golkar Taput Torang Lumbantobing menjadi calon bupati berpasangan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Taput Bangkit Silaban SE sebagai calon wakil bupati.
Atas pertanyaan wartawan, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Taput Ir Ottoniyer Simanjuntak menyebutkan sampai hari pembukaan penjaringan calon bupati dan wakil bupati dari PDI Perjuangan, partai tersebut belum pernah menetapkan calonnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Bangkit Silaban SE. “DPC hanya mengusulkan dan yang menetapkan adalah DPP,” sebutnya yang langsung ditimpali Ottoniyer Simanjuntak dengan menyebutkan hingga saat ini DPC PDI Perjuangan tetap solid.

Sumber : (PR3/T5/h) Harian SIB, Tarutung


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Taput 2008”

  1. Tanggapan Ir.Leo K Simanjuntak:

    merdeka….
    bingung juga nich bos…
    Ketua Dpc Pdip TAPUT sdr.Bangkit Silaban,SE paket dengan sdr Torang Lumban Tobing,sementara sdr Bangkit Silaban membuka pendaftaran mencari calon Bupati yang akan diusung PDIP….
    Kader PDIP yang di TAPUT tentu akan bingung,mau pilih yang mana…..sedang ketua gabung dengan Partai yan lain…….
    Jadi yang mana yang solid atau yang sollot mari kita pilih yang benar-benar mewakili kepentingan rakyat.
    Semoga para calon yang akan terpilih…tidak lagi hanya janji-janji saja, kapan lagi bona pasogit kita maju…..bila perlu para calon duduk manis dan memajukan satu pasang saja, dan uang kampanyenya buat tanam kopi atau haminjon dan sebagainya.
    salam……

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Earthquake changes the Match
Artikel selanjutnya :
   » » Jelang Pilkada Taput, Fotokopi KTP Dibayar Rp 45 Ribu