Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
16
Mei '08

FKUB Binjai Keluarkan 3 Imbauan


Terkait prokontra pembangunan gedung Gereja HKBP Resort Binjau Baru, di Jalan Wahidin, Kelurahan Jati Makmur, Binjai Utara, Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Kota Binjai mengeluarkan 3 butir imbauan. Imbauan disampaikan Ketua FKUB dr HT Murad El Fuad SpA, Kamis (15/5), di Binjai.

Tiga butir imbauan itu, pertama, agar umat beragama di Kota Binjai tetap kondusif dan rukun, kedua, masyarakat, tokoh agama, organisasi keagamaan di luar Kota Binjai supaya tidak ikut serta dalam masalah pembangunan rumah ibadah tersebut karena masalah ini dapat diselesaikan oleh masyarakat setempat. Ketiga, mengeluarkan dan konsisten dengan rekomendasi FKUB yang telah disampaikan ke Pemko Binjai. Hal ini bertujuan untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama di Kota Binjai.

Imbauan itu dikeluarkan setelah FKUB melakukan pertemuan dengan tokoh agama umat Islam dan Kristen, yakni Drs Cukup Sinuraya, Isa Bidin Guntur, HM Nasir, T Khairil Anwar, Drs Syafaruddin, Pdt Monang Silaban, Lukman Hakim SH (Depag) dan H Nazaruddin.

Secara terpisah, Kadis Tata Ruang dan Pemukiman Binjai Wahyudi SH menyatakan, sampai sekarang pihaknya belum ada mengeluarkan izin mendirikan bangunan (IMB) bagi pembanguna gedung gereja tersebut, karena belum memenuhi syarat.

Sumber : (astuti) MedanBisnis – Binjai 


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.