Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
4
Mei '08

Besok Ribuan Warga Kristen Aksi Damai ke Pemko Binjai


Hari Senin (5/5) besok, ribuan warga Kristen aksi damai ke Pemko Binjai berorasi dan menyampaikan aspirasi. Antara lain menolak hasil rapat Muspida Plus Binjai tanggal 1 Mei 2008, khususnya pengambilalihan aset HKBP.

Selain itu meminta Pemko Binjai menerbitkan IMB Gereja HKBP Binjai Baru yang sudah rampung 70 persen. Kepada Pemko dan DPRD Binjai juga akan diminta untuk bersikap arif dan mengayomi semua warga negara tanpa membeda-bedakan suku dan agama.

Kepastian akan berlangsungnya unjuk rasa Damai ke Pemko Binjai, disampaikan Praeses HKBP Distrik XXIII Langkat Pdt. M. Silaban, STh kepada SIB via telepon seluler Sabtu (3/5) malam. Pemberitahuan kepada Polres Binjai juga sudah kita sampaikan dan mudah-mudahan tuntutan kita didengar/dipenuhi Pemko Binjai, katanya.

Umat Kristen Kodya Binjai, khususnya Jemaat HKBP akan berpartisipasi dalam aksi damai itu, termasuk dari Lembaga Kekristenan, mahasiswa, GAMKI dan lain-lain. Para anggota DPRD-Sumut juga telah menyatakan akan turun ke Binjai mengamatinya, kata Pdt M. Silaban.

Ditanya berapa banyak jumlah massa yang akan ikut dalam aksi damai itu, Silaban menyebut sekitar 3 ribuan. Banyak yang bersimpati setelah mengetahui berita rencana perobohan gedung Gereja HKBP Binjai Baru oleh Satpol Pemko Binjai. Banyak yang menelepon dan ada di antaranya memberitahu bahwa mereka berdoa agar Tuhan memberi kearifan kepada aparat Pemko dan DPRD Binjai sehingga dapat mengambil keputusan yang bijak dan tidak merugikan siapapun atau win-win solution.

Apakah optimis Pemko Binjai akan memberi IMB Gereja HKBP Binjai Baru, Silaban mengatakan optimis. Sebab mengapa tanya Silaban, dan dijawabnya karena persyaratan mendirikan gereja itu sudah memenuhi persyaratan SKB tiga menteri.

Sumber : (R5/d) Harian SIb, Medan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.