Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
13
Apr '08

3000 Warga Kristen Kecamatan Besitang Siap Antarkan Ir RE Siahaan Jadi Gubsu


Warga Jemaat Gereja HKBP Kampung Sawah, Resort Bukit Mas, Kecamatan Besitang, Langkat, Minggu (6/4) pesta pengumpulan dana untuk melanjutkan pembangunan yang hingga saat ini, baru mencapai 40 persen. Acara bebaktian dan pesta pembangunan dipimpin langsung oleh Praeses HKBP Distrik XXIII Langkat, Pdt Monang Silaban STh.

Pesta dihadiri Pdt Resort HKBP Bukit Mas, Pdt S Sianturi, Pdt HKBP Resort persiapan Stabat, Pdt KD Simbolon STh, pimpinan musik tardisional Batak, Langkat, H Simanjuntak, Ketua Koodinator. Pemenangan Cagubsu RE Siahaan Langkat RBH Samosir, Ketua PAC PDKB, Pangkalansusu Drs MP Sianturi, Ketua PAC PDKB Besitang, Edi Nainggolan, ketua pembangunan, St M Sinaga, sekretaris, Daud Lbn Tobing, Bendahara St R Br Sibarani, serta ratusan undangan lainnya dari wilayah Teluk Aru, Langkat.

Praeses Pdt Monang Silaban STh, dalam khotbahnya mengutip nats Mazmur 33:4-9, mengajak seluruh warga khususnya jemaat-jemaat HKBP Kampung Sawah, agar dapat membangun keharmonisan hubungan yang lebih erat lagi antara pengurus gereja dan sesama warga jemaat. Oleh karena itu, katanya, dalam upaya membangun rumah Tuhan, kita harus membangun komunitas damai, saling mendukung baik moril maupun material. Usai kebaktian, dilanjutkan makan bersama dan kemudian acara pengumpulan dana melalui lelang dan tortor.

Pada kesempatan itu, Koordinator Pemenangan Tim Pemenangan RE Siahaan Kabupaten Langkat dan kordinator kecamatan memberikan sumbangan uang untuk melanjutkan pembangunan gereja HKBP Kampung Sawah. Demikian juga Ketua PAC PDKB (Partai Demokrasi Kebangsaan Bersatu) Pangkalansusu, Drs MP Sianturi dan Ketua PAC PDKB Besitang, Edi Nainggolan turut memberikan sumbangan bebentuk uang tunai.

Di sela-sela acara pesta, sejumlah warga Besitang yang mengaku tim relawan pemenangan Cagub/Cawagubsu Ir RE Siahaan dan pasangannya H Suherdi, di antaranya J Panjaitan, A Simanjuntak, bersama beberapa warga Besitang lainnya mengatakan, mereka siap menghimpun dan mengarahkan 3000 warga pemilih di Kecamatan Besitang, pada 16 April 2008, untuk menghantarkan RE Siahaan dan H Suherdi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut periode 2008-2013.

Menurut, J Panjaitan, sosok serta kemampuan, RE Siahaan sudah tidak perlu diragukan lagi, karena dia sudah berpengalaman di bidang pertanian/perkebunan, dan bidang pemerintahan. Menurutnya, sudah saatnya seorang figur yang ahli dibidang pertanian (RE Siahaan-red) mendapat dukungan mayoritas dari masyarakat untuk memimpin Sumut ke depan.

Sumber : (M.40/y) harian SIB, Besitang


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.