Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
11
Apr '08

Kader GAMKI Harus Jamin Keesaan Gereja, Perangi Kebodohan dan Kemiskinan Serta jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa


Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) merupakan gerakan oikumene di tengah-tengah gereja menjadi tanggungjawab semua kader GAMKI untuk terjaminnya keesaan Gereja dan sebagai salah satu aset bangsa juga harus mampu memberikan kontribusi yang nyata bagi pemerintah, salah satunya memerangi kemiskinan, kebodohan yang saat ini dihadapi oleh pemerintah.

Hal itu dikatakan Ketua Umum DPP GAMKI Dating Palembangan SE Ak MM dalam kata sambutannya pada acara pembukaan Konferda dan Konferda Studi Daerah GAMKI tahun 2008 di Convention Hall Hotel Niagara Parapat, Kamis (10/4). Turut hadir Wakadispora Sumut Parlautan Sibarani, DPD KNPI Sumut Ir HP Samosir MSc, senioren GAMKI dan para pengurus DPC GAMKI se-Sumut.

Mengapa kita harus turut memberikan kontribusi kepada pemerintah dan menjaga keesaan Gereja, lanjut Dating disebabkan bahwa kader GAMKI sebagai kader seorang Kristiani juga mempunyai tugas seperti apa yang diamanahkan oleh Gereja, yakni bersama sama bertanggungjawab apa yang menjadi beban pemerintah, khususnya memerangi kemiskinan, kebodohan dan yang paling penting adalah berperan aktif menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Untuk itu kami mengharapkan dalam konferda ini harus ada satu tekad menyusun program kerja bagaimana seorang kader GAMKI mampu menjalankan tugas yang mulia terhadap keesaan Gereja, memerangi kebodohan dan kemiskinan serta bagaimana peran aktifnya terhadap pemerintah untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Ini yang terpenting, tegas Dating.

Sementara Ketua DPD GAMKI Sumut Ir Ronal Naibaho menyebutkan bahwa konferda ini sangat penting menyusun program GAMKI tiga tahun ke depan, sebab tugas di depan sangat berat. Soal Pilgubsu yang sebentar lagi akan diselenggarakan, harapannya semua kader GAMKI harus dapat berperan aktif untuk dapat menciptakan rasa aman, damai dan nyaman pada pesta demokrasi untuk memilih pemimpin di daerah yang kita cintai ini. Ir HP Samosir mewakili Ketua DPD KNPI Sumut mengharapkan apapun hasil konferda ini semua pihak harus dapat menerima dan hendaknya semua kader GAMKI dapat bergandengan tangan untuk melaksanakan tugas yang sudah diamanahkan dalam konferda.

Konferda Studi Daerah dan Konferensi Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Kamis (10/4) dibuka oleh Gubsu Drs M Rudolf Pardede diwakili Wakadispora Sumut Parlautan Sibarani dihadiri 26 pengurus DPC GAMKI kabupaten/kota se-Sumut di Convention Hall Hotel Niagara Parapat.
Sebelum acara pembukaan Konferensi Studi Daerah dan Konferensi Daerah GAMKI terlebih dahulu dilaksanakan kebaktian yang dimulai pukul 16.00 WIB yang seyogianya dimulai pukul 14.00 WIB tersebut menghadirkan pengkhotbah Preases HKBP Distrik V Sumatera Timur Pdt DR Plaston Simanjuntak yang mengambil nats khotbah “Jadilah Teladan” dari 1 Timoteus 4 :12 yang intinya setiap pemuda Kristen harus dapat menjadi teladan di tengah-tengah keluarga, masyarakat bangsa dan negara. Kebaktian diisi dengan paduan suara dari NHKBP Perumnas Batu VI P Siantar.

Ketua Panitia Bahota Silaban SH
melaporkan bahwa konferda ini yang merupakan pengambilan keputusan tertinggi dalam organisasi GAMKI ini diikuti 3 orang perwakilan dari Pengurus DPC GAMKI kabupaten/kota se-Sumut selama 3 hari dengan agenda semua peserta Konferda akan mengikuti seminar-seminar, membahas dan merumuskan program GAMKI 3 (tiga) tahun ke depan, mendengar laporan pertanggungjawaban kepengurusan DPD GAMKI periode 2005-2008 dan memilih kepengurusan DPD GAMKI periode 2008-2011.

Dalam suasana konferda beberapa nama mencuat untuk memimpin GAMKI tiga tahun ke depan diantaranya Ir Ronal Naibaho, Alpan Sihombing dan Jadi Pane SH dan usai acara pembukaan akan dilanjutkan acara persidangan dan pembahasan tema dan sub tema oleh Pdt DR Darwin Tobing. Sesuai jadwal konferda ini akan berlangsung selama tiga hari.

Sumber : (S5/h) Harian SIB, Parapat


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Kader GAMKI Harus Jamin Keesaan Gereja, Perangi Kebodohan dan Kemiskinan Serta jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa”

  1. Tanggapan verry silalahi:

    selamat kepada bapak Ir. Ronald naibaho atas terpilihnya menjadi ketua GAMKI Sumatera Utara.
    dari: Verry Silalahi SE / wkl Ketua Gamki Kota Pematangsiantar

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.