Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
10
Apr '08

Sudah Harga Mati Demokrat “WARAS” Harus Menang


Ketua DPD partai Demokrat Sumut Palar Nainggolan SH menegaskan kepada seluruh kader demokrat yang ada di Kabupaten/Kota Sumut supaya bekerja keras memenangkan pasangan Cagubsu yang diusung Partai Demokrat beserta koalisinya PAN dan PBR H Abdul Wahab Dalimunthe dan HRM Syafi’i (WARAS). Jika ada kader yang membelot, partai akan menindak tegas sesuai dengan ketentuan partai.
Demikian dikatakan Palar yang didampingi Sekretaris DPD PD Sumut DRS H Rahmad P Hasibuan pada pertemuan dengan sejumlah pengurus DPC PD se Kabupaten/Kota, Rabu (9/4) di kediamannya Jalan Setia Budi/Simpang Selayang No 18 Medan.

Hal itu disampaikan Palar sesuai bimbingan dan pengarahan dari Ketua Dewan Pembina P Demokrat DR H Susilo Bambang Yudhoyono agar seluruh kader memenangkan WARAS menjadi Gubsu/Wagubsu pada tanggal 16 April nanti.

Kader harus benar-benar bersatu, bekerja keras untuk memilih sekaligus memenangkan pasangan WARAS. Tindak lanjut dari itu, Ketua Umum DPP P Demokrat telah memberikan arahan dan bimbingan senada apa yang disampaikan SBY.

“Salah satu penekanan Ketua Umum adalah, kader-kader ini jangan satu pun ada yang membelot, jika membelot dari WARAS akan diberikan sanksi organisasi,” ucap Palar.
Atas saran dan bimbingan Ketua Dewan Pembina SBY dan Ketua Umum, Palar Nainggolan mengumpulkan seluruh Ketua DPC supaya bersikap dan siap memenangkan WARAS di seluruh Kabupaten/Kota.
Palar juga mengimbau agar seluruh kader untuk menjadi saksi dan pengawal TPS sekaligus menunjukkan contoh yang demokrasi kepada masyarakat. Sehingga Pilgub nanti berjalan secara jujur dan demokrasi. Kader harus “fight” di Pilgub nanti, karena target memenangkan WARAS sudah harga mati bagi Demokrat.
Kepada aparat hukum, Palar meminta agar bersikap netral dalam pemilihan nanti. Kader juga harus jeli melihat situasi di lapangan, kalau ada yang mencurigakan atau niat oknum tertentu untuk melakukan kecurangan agar secepatnya melaporkan ke DPD. DPD akan segera melaporkan tindakan kecurangan ke Ketua DPP dan Ketua Dewan Pembina SBY.

Lebih lanjut dikatakan Palar, target Demokrat, WARAS harus menang dalam satu putaran. Diimbaunya kepada seluruh masyarakat agar mempergunakan haknya di TPS. Karena sampai di grassroot Demokrat sudah siap sehingga diyakini tiap Kabupaten WARAS mendapat suara yang signifikan.
Ketua DPC P Demokrat Taput Ir Tongam Tobing MBA mengatakan, kader-kader sampai di dusun-dusun diaktifkan untuk mengawal TPS meskipun saksi dari partai koalisi PAN dan PBR sudah ada. DPC Demokrat Taput sudah melaksanakan sosialisasi kepada kader dan masyarakat melalui pendekatan langsung (door to door).

Disebutkannya, WARAS pasti mampu menjadi teladan di Sumut karena kariernya di birokrasi sangat baik dan bersih. Kepada masyarakat diimbaunya agar memilih calon yang bersih dan jujur.
Sementara itu Ketua DPC Tobasa Timbul Hutajulu SH mengharapkan agar semua pihak “fair play”. Barisan Partai Demokrat sudah siap di “gelanggang” untuk menghadapi semua resiko jika ada yang tidak fair. “Ini tidak bisa ditawar-tawar, WARAS harus menang, untuk Tobasa saya yakin mendapat suara 20 persen,” ucap Timbul optimis.

Ketua OKK DPC PD Samosir Tohap Sidabutar mengatakan, suara WARAS di Samosir diperkirakan mencapai 22 persen. Demokrat Samosir sudah melakukan pendekatan politik kepada masyarakat lewat pemberian beasiswa, pemberian bibit padi 20 ton, pemberian bibit jagung 20 ton dan bantuan kepada 222 gereja dan mesjid sebesar Rp 349 juta.

Hadir seluruh pengurus DPC Partai Demokrat se Kabupaten/Kota di Sumut yaitu, Ketua DPC Partai Demokrat Taput Ir Tongam Tobing MBA, Ketua DPC Samosir Ober Sihol Sagala SE beserta Ketua OKK Tohap Sidabutar, Ketua DPC Sergai Dra Hj Dartatik Damanik, Ketua DPC Tobasa Timbul Hutajulu SH, Wakil Ketua DPC Tapteng GM Windu Panggabean, Ketua DPC Humbahas Bangun Silaban SE, Ketua DPC Tapsel Drs Jamaluddin Hasibuan, DPC P Sidempuan Darwin Harahap, DPC Kota Tanjung Balai Hasnan Marpaung, PLH Ketua Nias Selatan Fatani Laia, DPC Labuhanbatu H Muchlis, DPC Deliserdang HT Mufrizal Z BSC, DPC Pakpak Bahrat H Rasim Berutu, DPC Dairi Sumihar Silalahi, DPC Tanah Karo Bantuan Purba, DPC Padang Lawas H Ridho Harahap, DPC Padang Lawas Utara Basri Harahap, DPC Batubara Nurjanah, DPC Langkat Rudi Hartono Bangun SE, DPC Binjai Bahman SH, DPC Tebing Tinggi Mukmin Tambunan, DPC Asahan Arif Fansuri, Madina Drs Chairuddin Lubis, DPC P Siantar Saut Simanjuntak, DPC Simalungun Ir Jhon Hugo Silalahi dan DPC Sibolga PLH Irfan Tanjung.

Sumber : (M24/o) Harian SIB, Medan


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Sudah Harga Mati Demokrat “WARAS” Harus Menang”

  1. Tanggapan ater budiman sinaga:

    Jangan Terlalu yakin untuk mengatakan bahwasanya WARAS bisa memenangkan PILGUBSU yang akan datang, jangan melihat dari segi timsukses dan prediksi dengan mata telanjang saja kita melihatnya kita harus betul-betul mengetahui medan tempur yang kita hadapi dan tidak semuanya bisa diyakinkan sekarang bisa saja pada saat ini kita bisa mengatakan

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.