Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
5
Apr '08

Ribuan Warga Hadiri Kampanye Pasangan Cagubsu Waras di Tanjungpura Langkat


Kampanye putaran pertama di Kabupaten Langkat pasangan Cagubsu/Cawagubsu H Abdul Wahab Dalimunte SH-H RM Syafi’i SH MHum (Romo) (Waras), Jumat (5/4) di Gedung Juang Tanjungpura, Langkat, dibanjiri ribuan warga hingga jumlah bangku/kursi yang disediakan panitia tak mampu menampung hadirin.

Kampanye pasangan yang didukung Partai PBR, Partai Demokrat dan PAN itu tanpa dihadiri Wahab Dalimunte itu dimulai pada pkl.15.00 WIB dihadiri Rudi Hartono Bangun SE, Ketua PD Partai Demokrat Langkat didampingi anggotanya Manase Saragi SH, H Alfian Noer Partai PBR dan H Hasbullah Hadi SH SPN (Jurkam) serta St PF Silaban, Pendeta Penyebaran Injil A Br Hutabarat (warga Gebang) St H Aritonang, A Sidabutar (P Brandan) serta Simanungkalit (Jln Utama Securai).

H Hasbullah Hadi menyatakan mohon maaf karena pada acara tersebut Cagubsu Abah Wahab tak dapat hadir karena sedang berada di Jakarta atas panggilan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hingga yang hadir hanya Cawagubsu H RM Syafi’i bersama ibu didampingi Ny Wahab Dalimunte Br Panjaitan. Hasbullah dalam orasi politiknya menyatakan Wahab tampil sebagai Calon Gubsu bukan hanya sebagai sahabat semua suku tapi lebih dari itu dia adalah sahabat semua anak bangsa di negeri ini. Wahab tampil bukan atas dukungan partainya malah dia dipecat dari keanggotaan Golkar karena tampil menjadi Cagubsu. Menurut Hasbullah, Wahab tampil atas permintaan masyarakat Sumut yang didukung oleh Partai Demokarat, PBR dan PAN.

Masyarakat menilai Wahab Dalimunte menduduki sejumlah jabatan penting di Sumut tapi tak pernah terlibat dalam korupsi, justru itu wajar kalau anak bangsa ini mendukungnya menjadi Gubsu.
H Hasbullah juga menyatakan bahwa suara rakyat adalah suara kebenaran jadi jangan kotori suara kebenaran atau hati nurani hanya karena selembar uang, sembako dan sebagainya. Bila ada orang memberi sumbangan uang, sembako dan kain terima saja tapi pada 16 April 2008 jangan lupa coblos No.4 pasangan Waras dan kita yang waras harus memilih Waras.

Romo dalam orasinya mengungkapkan, sebenarnya Bumi Langkat cukup kaya, di Langkat pertama kali ditemukan Migas, minyak kelapa sawit Langkat terbaik di Sumut, gunungnya juga kaya dengan berbagai tumbuhan dan hewan serta potensi lainnya sedangkan lautnya juga cukup kaya hingga nelayan asing banyak melakukan pencurian ikan dan udang di perairan Langkat tapi ketika Romo bertanya keadaan masyarakat Langkat, serentak hadirin menyatakan rakyat Langkat miskin, yang mendapat tepuk tangan meriah dari ribuan hadirin. “Bila keadaan ekonomi dan kesejahteraan rakyat ingin lebih jangan pilih pimpinan yang suka korupsi dan pada 16 April 2008 pilih dan coblos no.4,” kata Romo. Acara diakhiri dengan mengenakan baju berlogo No.4 kepada St PF Silaban mewakili komunitas Kristen Teluk Aru.

Sumber : (M.38/M.40/q) Harian SIB, Langkat


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Syamsul Arifin Silaban Ziarah ke Tugu Raja Silaban
Artikel selanjutnya :
   » » Syamsul Utamakan Perbaikan Infrastruktur Jalan