Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
4
Apr '08

Syamsul Arifin Silaban Ziarah ke Tugu Raja Silaban


Cagubsu nomor urut 5 H Syamsul Arifin Silaban SE berziarah ke Tugu Datu Bira Silaban Ratus Pittaomas br Sinaga, Rabu (2/3) di Desa Dolok Marbu Humbang Hasundutan. Ziarah tersebut merupakan rangkaian cagubsu dari koalisi 4 parpol Islam dan 7 partai nasionalis di zona V.

Syamsul Arifin Silaban disambut masyarakat Dolok Marbu dan didoakan sukses menjadi Gubernur Sumatera Utara. Masyarakat, pengetua adat dan pemuka agama serta keluarga besar Silaban berdoa agar “Si Anak Silaban” diberikan kekuatan dalam mengemban amanah memimpin Sumut.

“Selamat datang anak Silaban, kita doakan H Syamsul Arifin Silaban SE menerima Tondi, dan Tuhan merestui segala cita-citanya menjadi Gubernur Sumatera Utara,” kata Kepala Desa Dolok Marbu Marganda Silaban di hadapan masyarakat.

Hadir juga dalam acara tersebut, Pemilik Hotel Antares dan GrandAntares Medan Daulat Sitorus, Ketua DPW Partai Patriot Pancasila Sumut Drs Darwin Nasution SH, Wakil Sekretaris Partai Keadilan Perjuangan Indonesia (PKPI) Sumut.

Pengetua adat Marga Silaban Charli Dua Silaban
melakukan acara seremonial penyerahan ulos kepada anak Siaban yakni H Syamsul Arifin Silaban SE sebagai tanda restu dari keluarga dan orangtua Silaban menjadi Gubernur Sumut.

Putra Melayu sahabat semua suku yang mendapat marga Silaban ini menceritakan sejarah singkatnya dirinya menerima penghargaan marga Silaban 34 tahun lalu. Kemudian, sebelum pesta nikah dengan Hj Fatimah Habibie yang akhirnya diberikan marga Simbolon tahun 1974 ia dinobatkan secara resmi, dan di tahun 2003 saat resepsi pernikahan anaknya Hj Ir Bebby Arbiana MM menyelesaikan persyaratan adat.

Diiringi isak tangis, Syamsul Arifin yang tidak bisa menyembunyikan rasa harunya berjanji baik menang atau atau kalah asal selamat ia akan membawa keluarganya ke kampung halaman Silaban.

“Doakan saya selamat dan sehat, saya akan membawa keluarga ke kampung halaman Silaban, biar mereka tau bagaimana keluarga Silaban di sini, begitu harmonis dan penuh kasih sayang,” katanya sambil mengelap air matanya.

Usai berziarah ke Tugu Datu Bira Silaban Ratus Pittaomas br Sinaga, Ketua Umum PB Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Tugu Datu Mangambe (Mangambit) Silaban. Setelah berziarah ke Tugu Mangambe Silaban adik Datu Bira Silaban Syamsul Arifin berinteraksi dengan masyarakat di Siborong-borong.

Sumber : (Fadli Yasir) Harian Global, Humbahas


Ada 4 tanggapan untuk artikel “Syamsul Arifin Silaban Ziarah ke Tugu Raja Silaban”

  1. Tanggapan Willy:

    ahhh kok baru tau aku yah bahwa ada jg calon gubsu marga silaban yah
    thanks deh appara atas infonya
    btw kapan yah ada LUMBANTORUAN Brotherhood
    ntar kubikin deh kalo ada sisa quotaku
    hihii

  2. Tanggapan Togar Silaban:

    Berbagai upaya dilakukan kandidat kepala daerah untuk memperoleh dukungan. Kandidat Syamsul Arifin “Silaban” juga tidak mau ketinggalan.

    Potensi pemilih “halak hita” terbukti cukup signifikan bagi para kandidat. Mudah-mudahan rakyat SUMUT memilih yang terbaik.

    Catatan, kok banyak salah ketik koran Global

  3. Tanggapan gunawan:

    Lebih baik kita arif melihat mana yang asli batak, dan mana yang batak temporer (ngaku batak kalau ada maunya), bukannya mau kampanye salah satu calon, tetapi kalau memang mau orang batak, pilihlah yang asli batak.

    horas

  4. Tanggapan Charly Silaban:

    @gunawan
    Jei ikkon na asli i do ate sipilliton hehehe…

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.