Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
3
Apr '08

Syamsul Dukung Provinsi Tapanuli


Kampanye Putaran Kedua di Taput

Sekitar tujuh ribu masa pendukung Syamsul Arifin-Gatot Pujonugroho memenuhi lapangan utama Kota Tarutung, Rabu (2/4) untuk menghadiri kampanye putaran kedua di Lapangan Serba Guna, Tarutung.

Massa yang datang dari berbagai pelosok Bona Pasogit itu menyambut antusias kedatangan calon Gubernur Sumut nomor urut 5 dengan arak-arakan ratusan pengemudi becak bermotor.

Alasan Syamsul Arifin memulai langkahnya berkampanye di Bumi Bertuah ini karena Bupati Langkat juga Ketua Umum PB Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) bermarga Silaban yang ditabalkan sejak tahun 1974 oleh orangtua angkatnya.

“Saya harus memulai langkah dari tanah kelahiran leluhur saya dengan harapan sukses sebagai Gubsu,” kata Syamsul Arifin dalam pidato poliknya.

Di hadapan masa pendukungnya, mantan Ketua KNPI Sumut ini menyampaikan niatnya menjadi Gubsu untuk melakukan perubahan. “Bagaimana rakyat tidak lapar, tidak bodoh, tidak sakit, dan punya masa depan. Inilah modal utama saya untuk membangun Sumut,” kata Syamsul.

Dalam orasi politiknya, Syamsul juga mendukung terbentuknya provinsi Tapanuli.

“Doakan saya berhasil memimpin Sumatera Utara. Karena ke depan kita akan dukung Tapanuli menjadi provinsi dengan tujuan agar daerah Tapanuli semakin maju. Dari awal pembentukan Provinsi Tapanuli kita tidak merasa keberatan,” ujar Syamsul.

Masyarakat Tapanuli harus sejahtera dengan ditopang sumber daya alam yang amat kaya, bisa menikmati pendidikan, memperoleh jaminan kesehatan.

Infrastruktur sebagai penopang pembangunan ekonomi harus menjadi perhatian utama.
Di bagian kampanyenya, Syamsul Arifin menyerukan agar masyarakat Taput agar tidak golput dan mempunyai sikap untuk menentukan pilihannya.

“Sukseskan Pilkada 16 April mendatang, jangan ada yang golput. Taput akan maju tergantung kepada masyarakatnya dalam menentukan pilihan pemimpinnya,” tagasnya.

Di penghujung orasinya kepala daerah pertama di Indonesia dari kalangan swasta ini meminta masyarakat jangan takut untuk tidak memilihnya.

Tokoh masyarakat dengan gelar Datuk Sri Lelawangsa Hidayatullah ini hanya meminta doa supaya imannya ditetapkan, diberikan kesehatan, dan dimurahkan rezeki, sehingga bisa berbuat lebih baik untuk Sumut.

“Ibu-ibu dan bapak-bapak cukup sukseskan pilkada, karena sangat banyak uang rakyat dihabiskan untuk pilkada ini. Jadi yang ibu-ibu dan bapak-bapak lakukan adalah No 1 datang ke TPS, No 2 daftar diri Anda, No 3 tunggu, No IV masuk ke bilik suara dan No 5 coblos Syamsul Arifin dan Gatot Pujo Nugroho,” ujarnya bercanda.

Mewakili tokoh masyarakat dan tokoh adat, Osman Silaban, dalam orasinya mengaku terharu dan salut atas keramahan Syamsul Arifin kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan saat kedatangannya di lapangan Serbaguna Tarutung, tokoh yang selalu hormat dengan orangtua itu langsung menyalami masyarakat di stadion.

“Sikap keteladanan Syamsul menguatkan tekad pengetua-pengetua adat, dan tokoh masyarakat Taput untuk memenangkan Samsul-Gatot menjadi Gubsu,” kata Silaban.

Selain diisi dengan hiburan yang menampilkan artis ibukota seperti Imam S Arifin, Nana Mardiana, kampanye hari kedua Syamsul-Gatot ini menunjukkan indahnya keberagaman. Acara yang penuh khidmat dan penuh haru itu dibuka dengan doa secara Islami dan ditutup secara Kristiani.

Sumber : (Fadli Yasir - Fernando Hutasoit) Harian Global, Tarutung


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Upah Riil Buruh Semakin Lemah
Artikel selanjutnya :
   » » Untuk Laporan Bisnis Perusahaan