Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
3
Apr '08

Kampanye Perdana Syampurno di Tarutung Dihadiri Ribuan Massa


Kampanye perdana pasangan Cagubsu/Cawagubsu H Syamsul Arifin SE-Gatot Pudjo Nugroho ST (Syampurno) nomor urut 5 di wilayah zona V diselenggarakan, Rabu (2/4) di lapangan Serbaguna Tarutung dihadiri ribuan massa.

H Syamsul Arifin yang mendapat marga Silaban hadir langsung untuk menyampaikan pidato politiknya. Walau hanya sebentar berpidato, namun ribuan massa yang hadir sangat antusias menyambutnya dengan mengumandangkan yel-yel hidup Syamsul.

Syamsul mengatakan, sejak dari awal proses rencana pembentukan Propinsi Tapanuli dirinya sangat setuju dan hingga kini tetap mendukungnya karena merupakan salah satu cara yang tepat untuk mensejahterakan rakyat di daerah ini. “Apakah saudara-saudara setuju Propinsi Tapanuli terbentuk”, tanya Syamsul Arifin yang disambut massa yang menghadiri kampanye dengan jawaban setuju sambil bertepuk tangan.

Dia berjanji apabila terpilih nanti menjadi Gubernur Sumatera Utara periode 2008-2013 maka program yang akan dilaksanakan adalah tidak membiarkan masyarakat kelaparan dan sakit. Berikutnya sarana dan prasarana infrastruktur merupakan prioritas pembangunan fisik yang harus ditangani mengingat saat ini infrastruktur di Sumut seperti jalan kondisinya sangat memprihatinkan.

Dikatakan, pihaknya sengaja melakukan kampanye perdana di Tanah Batak tepatnya di Tarutung karena dia bagian dari “Halak Batak” yaitu marga Silaban. Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat di Bona Pasogit untuk hadir ke TPS memberikan hak pilihnya dengan mencoblos nomor urut 5.

Usai memberikan pidato politiknya yang cukup singkat, Syamsul Arifin menyanyikan lagu separuh napasku sambil berjoget bersama para juru kampanye yang datang dari Medan seperti Darwin Nasution dan jurkam dari Taput.

Saat Syamsul bernyanyi, ribuan massa semakin berdesakan ke pinggir podium untuk berjoget bersama dalam kegembiraan.
Sebelum acara kampanye, dimulai Syamsul Arifin mengelilingi lapangan serbaguna Tarutung dengan berjalan kaki untuk menyalami massa yang memadati tribun. Jabatan hangat tangan Syamsul disambut dengan teriakan Syamsul menang, Syamsul menang.

Sejumlah Jurkam juga tampil menyampaikan himbauan untuk memenangkan Syamsul antara lain oleh Ketua Tim Pemenangan Syampurno di Taput Asma Sihombing, tokoh masyarakat Osmar Silaban.
Asman Sihombing dengan semangat berapi-api mengatakan masyarakat Taput sangat mencintai Syamsul Arifin Silaban, terbukti dari jumlah massa yang hadir melebihi dari jumlah yang diundang.
Mengakhiri kampanye tersebut, Syamsul Arifin diulosi tokoh masyarakat Taput yag tergabung dalam tim pemenangan Syampurno antara lain Dorgis Hutagalung dan Janiamal Sitompul.
Kampanye tersebut dibuka dengan doa secara agama Islam dan ditutup dengan doa secara agama Kristen.

Sumber : (PR3/v) Harian SIB, Tarutung


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.