Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
30
Mar '08

Ratusan Warga Kristen Hadiri Perayaan Paskah Oikumene GAMKI Deli Serdang


Ratusan warga Kristen menghadiri perayaan Paskah Oikumene Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Deli Serdang, Jumat malam (28/3) di GBKP Tanjung Morawa Kota Jalan Sei Merah. Perayaan Paskah tersebut berlangsung sederhana namun hikmad.
Paskah yang bertemakan “Ya Bapa, Jadilah kehendakMu” (Mat 26:42) dan sub tema “Dengan semangat Paskah, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan tubuh Kristus dalam membangun bangsa dan negara” itu dilayani oleh hamba Tuhan Pdt DR MD Wakkary.

Dalam khotbahnya, Pdt DR MD Wakkary mengatakan rencana manusia itu ada di tangan Tuhan, jadi jangan sekali-kali menggangap kita bisa membantu Tuhan. Tetapi bagi manusia hendaknya meminta bantuan kepada Tuhan dalam segala hal. Firman Tuhan yang ada dalam Alkitab merupakan firman yang kekal.
Alkitab merupakan buku terpopuler dimana seluruh dunia memakainya walau dengan bahasa yang berbeda dan tetap awet sepanjang masa. Firman Tuhan akan tetap hidup selamanya. Dalam Filipi dikatakan jangan khawatir namun sebutkanlah keinginanmu.

Hal itu menandakan, manusia harusnya mau meminta kepada Tuhan karena pintu untuk itu sudah dibukakan. Generasi muda juga harus mau meminta kepada Tuhan melalui doa dan permohonannya. Generasi muda harus menjadi pintar dan dapat diandalkan sehingga negara ini bisa maju.
Orang Kristen harus terdepan dan menjadi di atas rata-rata karena Tuhan sudah memberkatinya. Berkat Tuhan yang tiada taranya, membuat orang-orang Kristen mampu melaksanakan apa yang tidak mampu orang laksanakan.

Pembukaan kebaktian Paskah dimulai dengan prosesi semua pendeta, rohaniawan, sintua, panitia dan Ketua DPC GAMKI Deli Serdang Reki Nelson Barus. Dalam kesempatan itu Ketua DPC GAMKI Deli Serdang mengajak semua anggota GAMKI yang dari Kecamatan dan para jemaat agar menjadikan momen Paskah untuk menambah semangat persatuan dalam mewujudkan pemuda yang maju dan bisa diandalkan.
GAMKI harus bisa berbuat banyak di tengah masyarakat, karena sebagai organisasi Kristen, harus bisa mewujudkan kasih dalam bentuk nyata. Begitu juga dengan peran serta GAMKI dalam membangun daerah seperti Deli Serdang harusnya bisa terlihat nyata.

Sementara itu, Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan dalam sambutannya yang dibacakan Kabag PMD Agus Ginting mengatakan Pemkab Deli Serdang sangat mengharapkan peran serta pemuda dalam mencapai tujuan pembangunan. Di Deli Serdang sedang digalakkan GDSM dan cerdas, semua dilakukan untuk membangun daerah yang nantinya akan mensejahterakan masyarakat.

Adanya GAMKI di Deli Serdang menambah daftar organisasi pemuda yang diharapkan dapat mendukung program pembangunan. Semua dapat terwujud kalau ada kerjasama yang baik dari semua pihak.
Ketua Panitia Anton Hutasoit, Ketua Panpel Pdt Maudi Watung, Sekretaris Super Jose Barus dan Bendahara Jerri Mawuntu kepada SIB mengatakan, perayaan Paskah yang dilaksanakan kali ini cukup sederhana namun memiliki nilai yang besar. Bangkitnya Yesus mengalahkan kematian merupakan sukacita besar bagi umat Kristen karena maut telah dikalahkan. Pemuda dalam hal ini diajarkan untuk mengetahui bagaimana sebenarnya pengorbanan Yesus baginya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua DPD GAMKI Sumut R Naibaho, Ketua DPC GAMKI Deli Serdang Reki Nelson Barus, Re Centre Ridof Sianturi Triben Centre Apoan Simanungkalit, Ketua Konfercab GAMKI Sumut Bahota Silaban dan Jadi Pane dari GAMKI Tk I.

Sumber : (M32/o) Harian Sib, Deli Serdang


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Lebih Dekat dengan Sofjan Wanandi, Ketua Umum Apindo (2008-2013)
Artikel selanjutnya :
   » » Sentuhan Tionghoa Pada Kuliner Lokal