Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
21
Mar '08

24 Ribu Kader PDS Humbahas Siap Menangkan Ir RE Siahaan-H Suherdi


Sebanyak 24 ribu kader dan simpatisan PDS (Partai Damai Sejahtera) yang tersebar di 10 PAC wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) siap menghantarkan dan memenangkan pasangan Ir RE Siahaan-H Suherdi menjadi Gubsu dan Wagubsu periode 2008-2013. Hal itu dapat dibuktikan, bahwa PDS mempunyai 1 fraksi di DPRD Humbahas.

Demikian penegasan Ketua PDS Humbahas Bangun Hutasoit kepada SIB, Selasa (18/3) via telepon ketika dimintai komentarnya tentang Pilgubsu yang dilaksanakan tanggal 16 April 2008 mendatang. Di mana PDS merupakan salah satu partai yang mengusung Ir RE Siahaan-H Suherdi menjadi calon Gubsu dan Wagubsu. Bangun Hutasoit menegaskan, supaya kader dan simpatisan PDS di wilayah Humbahas mensosialisasikan dan memenangkan PASS (Pasangan Siahaan-Suherdi). Bagi kader PDS yang tidak mendukung dan memilih PASS akan dikenakan sanksi sesuai dengan keputusan garis partai. Karena pasangan pelangi itu diyakinkan dapat membuat terobosan baru untuk mensejahterakan masyarakat Sumut.

Untuk memenangkan PASS di Humbahas, 8 parpol yang mengusung Ir RE Siahaan-H Suherdi yaitu PDS, Partai Pelopor, PBSD, Partai PIB, PPD, PKB, PNI Marhaen dan PNBK telah membentuk koalisi pemenangan diketuai Bangun Hutasoit, Sekretaris Azis Petrus Silaban dan Bendahara Ratman Simamora. Ke delapan parpol itu sudah pernah mengadakan pertemuan dengan masyarakat Humbahas di Doloksanggul. Setelah Ir RE Siahaan-H Suherdi ditetapkan sebagai calon Gubsu dan Wagubsu yang diusung PDS, kader khususnya Ketua DPC dan PAC di Humbahas sudah mengadakan pertemuan supaya diberitahukan kepada masyarakat luas.

Dijelaskan, Ir RE Siahaan tidak asing lagi bagi masyarakat Humbahas karena sudah pernah menjabat kepala dinas di Pemkab Taput bidang perkebunan. Sehingga sewaktu kepala dinas sudah kenal betul khususnya para petani karena kedekatannya kepada masyarakat.

Sumber : (T10/f) Harian SIB, Doloksanggul


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “24 Ribu Kader PDS Humbahas Siap Menangkan Ir RE Siahaan-H Suherdi”

  1. Tanggapan Togar Silaban:

    “Bagi kader PDS yang tidak mendukung dan memilih PASS
    akan dikenakan sanksi sesuai dengan keputusan garis
    partai.”

    Di alam demokrasi, kok ada pemaksaan model seperti itu. Padahal partai politik kan mestinya pilar terdepan dari demokrasi.

    Loyalitas partai jangan menjadi loyalitas buta. Sebab partai dan pengurusnya juga bisa salah.

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.