Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
13
Mar '08

Fadly Nurzal : Syamsul Arifin Perekat Lintas Umat


Road Show PPP di Tebingtinggi

Ketua DPW PPP Sumut H Fadly Nurzal SAg menegaskan, H Syamsul Arifin SE merupakan sosok pemimpin perekat lintas umat. Sebab faktanya, Bupati Langkat yang juga Ketua Umum PB MABMI tersebut diterima semua umat beragama di Sumut. Atas dasar itu pula PPP bersama PKS, PBB, Patriot Pancasila dan tujuh parpol yang berkoalisi lainnya cukup bersemangat untuk memenangkannya dalam Pilkada Sumut.

Penegasan disampaikan Fadly dalam sambutannya mengawali road show sosialisasi pasangan Syamsul Arifin-Gatot Pujo Nugroho (Syampurno) dan konsolidasi internal PPP bertajuk “temu umat” di Jalan Sakti Lubis depan Sekretariat DPC PPP Tebingtinggi, Senin (10/3) lalu.

Turut dalam rombongan Wakil Ketua DPW PPP Sumut H Bustami HS, Sekretaris H Ali Jabbar Napitupulu, Wakil Sekretaris H Ahmad Ghazali Syam dan sejumlah fungsionaris PPP. Sementara Ketua DPC PPP Tebingtinggi Syahrizal didampingi unsur pengurus lainnya, Ketua PD Muhammadiyah Tebingtinggi Abu Hasyim Siregar, Ketua BKPRMI Tebingtinggi Drs Abdul Khalik MAP dan Ketua Asosiasi Pedagang Keliling (Aspek) Tebingtinggi P Windo bersama jajarannya.

Lebih jauh Fadly menjelaskan, selain faktor aksepibilitas seperti itu, ada alasan lain yang mendasari pengusungan Syamsul Arifin menjadi Cagubsu, yakni faktor kredibilitas. Berarti Syamsul Arifin sudah dapat dijamin kebaikan perilakunya, karena ia dapat menunjukkan komitmen keagamaannya.

Kemudian faktor kapabilitas yang didasari fakta bahwa Syamsul Arifin merupakan satu-satunya KDH yang sudah teruji kepiawaiannya dalam mengayomi masyarakat multietnik dan banyak agama.

“Jadi kita punya alasan yang sangat realistis dalam mengusung Bang Syamsul menjadi pemimpin umat di Sumut,” tandasnya.

Menurut kacamata PPP, sambung Fadly, Syamsul Arifin merupakan sosok pemimpin umat yang menyentuh dan menyeluruh. Disebut menyentuh karena ia mampu berempati dan bersimpati, sehingga dia dapat memahami persoalan kemasyarakatan.

Dikatakan menyeluruh, karena anak sulung pasangan alm H Hasan Perak-Hj Fadlah ini diterima semua agama dan semua suku, sehingga diharapkan ia nantinya bersama Gatot yang Ketua DPW PKS Sumut mampu memelihara kerukunan antarumat beragama di Sumut.

Sementara Syamsul Arifin dalam pidatonya mewanti-wanti bahwa dirinya bukanlah orang paling pintar dan paling piawai di antara tokoh-tokoh di Sumut. Hal yang dimilikinya hanyalah semangat pengabdian yang didasari niat yang tulus, semata-mata mengharap ridho Illahi Robby.

“Semangat pengabdian itu akan kami refleksikan dalam bentuk tekad bagaimana rakyat tidak lapar, tidak bodoh, tidak sakit dan memiliki masa depan. Dan dalam mengemas program yang ditekadkan tersebut nantinya akan melibatkan seluruh elemen yang terkait,” sebutnya.

Menurutnya, empat perencanaan program tersebut merupakan bentuk keinginan untuk kembali pada khittah orang Melayu, yakni membangun kepedulian terhadap lingkungan dalam rangka mengharmonisasi hidup bermasyarakat dan bernegara.

Tokoh yang telah ditabalkan bermarga Silaban (Batak), Sembiring (Karo) dan Dhuha (Nias) ini berharap, Pilkada Sumut bagi PPP dan parpol lain yang berkoalisi hendaknya menjadi momentum memasyarakatkan prinsip kebersamaan dan sikap kepedulian terhadap sesama, sungguh pun seumpamanya nanti Allah tidak meridhoinya menjadi Gubsu.

Kebulatan Tekad

Melengkapi acara, di bawah saksi seribuan warga dan kader PPP, Ketua Asosiasi Pedagang Keliling (Aspek) Kota Tebingtinggi P Windo di dampingi sejumlah pengurus lainnya membacakan kebulatan tekad mendukung sepenuhnya pencalonan Syamsul Arifin-Gatot Pujo Nugroho (Syampurno) sebagai Cagubsu-Cawagubsu.

Menyambut kebulatan tekad tersebut, Syamsul Arifin menyatakan terharu dan menyampaikan terima kasih.

“Saya haru, karena saya merupakan bagian dari pedagang keliling. Sebab saya pada usia sembilan tahun menjalani profesi sebagai pedagang kue keliling untuk menghidupi keluarga,” sebutnya dengan mata berkaca-kaca.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsul Arifin dan Fadly Nurzal mendampingi Ketua DPC PPP Tebingtinggi Syahrizal menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Amal Muslim Kampung Rao Tebingtinggi.

Sumber : (Fadli Yasir) Harian Global, Tebingtinggi


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Fadly Nurzal : Syamsul Arifin Perekat Lintas Umat”

  1. Tanggapan gindo:

    kelihatannya menjelang pilkada ini banyak sekali trik-trik untuk menarik perhatian masyrakat,bagi saya itu semua hanya lipservis belaka. Yang jelas nantinya sumut harus bebas dari kkn,premanisme,”isme-isme”dalam meraih suatu pekerjaan,dsb.Tapi bagi kita suku batak supaya memberikan/menerima marga dari/kepada orang lain jangan,kelihatannya “sangat mudah”.

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.