Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
10
Mar '08

HIKBA Konsisten Gaungkan Bang Syamsul-Mas Gatot


*Syamsul Arifin Akan Contoh Marsipature Hutanabe

Himpunan Keluarga Batak (HIKBA) Langkat akan tetap konsisten menggaungkan nama pasangan H. Syamsul Arifin, SE-Gatot Pujo Nugroho, ST sebagai Cagubsu & Cawagubsu yang harus dipilih masyarakat pada hari pemungutan suara Pilkada Sumut, Rabu 16 April 2008.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Umum HIKBA Langkat M. Silaban, BA didampingi Sekretaris I, Drs Dj Lumbantoruan kepada Syamsul Arifin saat beraudiensi di ruang kerja Bupati Langkat di Stabat,belum lama ini.

Turut dalam audiensi antara lain, Penasihat HIKBA Langkat AH Simbolon, Ketua GBI Wilayah Langkat Pdt H. Nababan, Ketua GPdI Wilayah Langkat II Pdt R. Sirait, Ketua Umum Perkebdes S. Hutasoit dan Sekretaris Umum Drs Herbin Sagala, Ketua GAMKI Langkat Drs Basry Sitorus, SPd dan Ketua Majelis GKPI Pangkalan Brandan St TR Panggabean.

Kepada Syamsul Arifin lebih jauh Silaban mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan konsolidasi internal terkait aspirasi yang menginginkan agar para pengetua adat dan pemuka agama Kristen dilibatkan secara langsung dalam menggaungkan nama Syamsul-Gatot. Dengan harapan nama pasangan yang diusung koalisi 11 parpol tersebut tidak hanya sampai pada tingkat kecamatan saja, tetapi juga bisa melekat di hati masyarakat di pelosok daerah.

Menyambut pernyataan, Syamsul Arifin yang telah ditabalkan bermarga Silaban ini mengucapkan terima kasih, seraya berharap agar HIKBA tetap konsisten bergandengan tangan dengan relawan pendukung Syamsul Arifin-Gatot Pujo Nugroho (Syampurno) lainnya untuk menjaga kerukunan dan memaknai Pilkada Sumut dengan persatuan lintas etnis.

Bupati Langkat dua periode yang juga Ketua Umum PB MABMI ini menegaskan, dirinya menganut paham nasionalis yang beragama. Dengan berupaya untuk tetap takut pada Allah Tuhan Yang Mahaesa, dirinya akan terus memantapkan kerukunan umat beragama dan persatuan antar etnis di Sumut, sungguh pun seumpamanya nanti, ketentuan Allah menyatakan ia tidak menang dalam Pilkada Sumut.
Pemilihan Gatot Pujo Nugroho sebagai Cawagubsu, kata Syamsul Arifin, didasari penilaian bahwa Ketua DPW PKS Sumut tersebut adalah sosok religius yang berwawasan nasional. Dengan modal tersebut diharapkan ia dan Gatot dapat seiring sejalan dalam mengabdikan diri di Sumut yang cukup majemuk dalam banyak hal.
Menjawab konsep apa yang dipakainya dalam mengejar ketertinggalan pembangunan di daerah jika terpilih jadi Gubsu, Syamsul Arifin menyatakan, akan mencontoh gerakan Marsipature Hutanabe (martabe) yang pernah dikembangkan dalam masa kepemimpinan Gubsu H. Raja Inal Siregar.

Sumber : (Ry Simanjuntak)  Suara Sumut Online, Stabat


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “HIKBA Konsisten Gaungkan Bang Syamsul-Mas Gatot”

  1. Tanggapan Djahutur Marbun:

    Berani beraninya Si M Silaban BA (Betawi Asli) bawa bawa nama orang Batak. Dapat berapa Lae M Silaban BA dari Doktorandus Haji Syamsul

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.