Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
9
Mar '08

Ratusan Pasien Diobati Obor Berkat Indonesia Secara Gratis di Kisaran


Obor Berkat Indonesia bekerjasama dengan HKBP Distrik Asahan Labuhan Batu, Sabtu (8/3) melaksanakan pengobatan gratis di Sopo Godang HKBP Kota Kisaran.

Berdasarkan pantauan SIB pasien yang datang bukan hanya jemaat HKBP saja melainkan juga masyarakat Kota Kisaran sekitarnya termaksud non kristiani. Peralatan yang disedia Obor Berkat Indonesia sangat memadai seperti 4 unit dental set. Ketua Panitia lokal Dr Reonald Hutapea didampingi Dr Riana Sibarani kepada SIB menyebutkan, pengobatan gratis diprakarsai oleh Alden Tua Siringoringo SH MKn dengan Pdt COR Silaban STh. Sedangkan tim dokter Obor Berkat Indonesia terdiri dari 3 dokter umum, 4 dokter gigi, satu asisten apoteker, 1 teknisi gigi dan 6 perawat. Selain itu tim dokter Obor Berkat Indonesia dibantu oleh 3 dokter umum dan 4 perawat yang merupakan anggota jemaat HKBP Kota Kisaran.

“Jumlah pasien terlayani sebanyak 249 pasien dengan perincian 160 pasien umum dan 89 pasien gigi,” ujar Dr Reonald Hutapea.
Sementara itu, Ketua Tim Obor Berkat Pascaldie Rifai menyebutkan Obor Berkat Indonesia bergerak dalam bidang sosial dan bukan hanya melayani umat kristiani. “Beberapa pesantren juga telah kita layani dalam hal pengobatan gratis,” ujar Pascaldie.

Alden Tua Siringoringo SH MKn selaku pemrakarsa kegiatan didampingi Praeses HKBP Asahan Labuhan Batu Pdt COR Silaban STh kepada SIB menyebutkan dirinya terpanggil untuk mengembangkan misi HKBP yang dibawakan DR Nomensen yakni kesehatan dan pendidikan. “Dengan dilaksanakannya kegiatan ini kita berharap jemaat HKBP Kota Kisaran termotivasi,” ujar Alden sembari memaparkan bahwasanya beberapa gereja HKBP di Jakarta telah memiliki poliklinik untuk melayani jemaatnya.

“Dengan SDM jemaat HKBP Kisaran saat ini maka membuat poliklinik tidaklah sesuatu yang mustahil,” tegas Alden sembari menyebutkan bahwa kegitan serupa juga akan dilaksanakan dibeberapa kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara dan yang telah terjadwal dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan di Parapat.

Sumber : (S23/y) Harian SIB, Kisaran


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.