Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
8
Mar '08

Masyarakat Pangaribuan Ulosi Torang Lumbantobing dan Bangkit Silaban SE Sebagai Balon Bupati/Wakil Bupati Taput


Dukungan kepada Bupati Taput Torang Lumbantobing untuk maju kembali pada pemilihan kepala daerah di Taput periode 2009-2014 terus mengalir. Kali ini datang dari masyarakat Kecamatan Pangaribuan yang terdiri dari empat kenegerian yaitu, kenegerian Gultom, Sigotom, Lontung Julu dan Pakpahan.
Perwakilan warga 22 desa di kecamatan itu mangulosi Torang Lumbantobing dan Bangkit Silaban SE (Ketua DPC PDI Perjuangan Taput) yang direncanakan sebagai pasangannya pada Pilkada Taput 2008, Kamis (6/3) di Tarutung, sebagai bentuk dukungan mereka.

Sebelumnya, warga yang hadir itu terlebih dulu menyampaikan kebulatan tekad secara tertulis yang disampaikan masing-masing perwakilan 22 desa kepada Torang Lumbantobing agar bersedia mencalonkan diri. Mereka menilai sosok Torang Lumbantobing dalam menjalankan kepemimpinannya selama ini sangat dekat terhadap rakyatnya. “Sudah semua desa yang ada di Taput khususnya Kecamatan Pangaribuan dikunjungi Bupati Torang Lumbantobing walaupun harus dengan jalan kaki puluhan kilometer,” ujar Harianja utusan Desa Silantom.

Torang Lumbantobing didampingi Bangkit P Silaban SE sebagai bakal calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati Taput periode 2009-2014 mengatakan, sangat terharu atas dukungan yang disampaikan masyarakat Pangaribuan. “Dengan diberikannya kepercayaan untuk bisa kembali memimpin Taput periode 2009-2014 mendatang adalah suatu penghargaan yang sangat besar. Semoga Tuhan memberkati dan memberikan kekuatan agar tugas yang dipercayakan itu dapat berhasil dan dijalankan dengan baik,” ucapnya dengan penuh haru.

Torang Lumbantobing menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan yang sudah terjalin selama ini. Hadir dalam acara tersebut Drs BP Nababan wakil ketua DPRD Taput, Tigor Lumbantoruan ketua partai PKB Taput, Ronal Simanjuntak ketua PKPB Taput, Sanggam Lumbantobing, ketua PBSD Taput, Marjuang Pakpahan dan Ir Maradu Nainggolan anggota DPRD dari PKP Indonesia Taput.

WARGA MUSLIM AEK BOTIK
Sebelumnya pada hari yang sama warga Muslim dari Desa Setia Aek Botik Kecamatan Pahae Julu berjumlah puluhan orang datang mendukungan Torang Lumbantobing dan bertekat memenangkan pada Pilkada mendatang.

Sejumlah tokoh masyarakat Aek Botik yang menyampaikan dukungan tersebut di antaranya Ustad Razab Simatupang, Rustam Siahaan, Op Lambok Gultom, Op Chairuman br Aritonang dan Pargalutan Gultom.
Bupati Torang Lumbantobing mengharapkan agar kerukunan antar umat beragama di Taput terus dipertahankan. “Kami ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu selaku tokoh-tokoh agama yang telah turut serta menciptakan situasi kondusif di daerah kita ini. Kita dapat berbangga karena Taput menjadi cerminan kerukunan umat beragama di Sumut,” sebut Torang.

Sumber : (PR3/y) Harian SIB, Tarutung


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Dialog Lembaga Keumatan Kristen dengan Anggota DPR RI Tentang UU Pemilu
Artikel selanjutnya :
   » » Pembantaian Di Adiankoting, Taput