Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
4
Mar '08

Endin Menolak Dakwaan Korupsi Rp 750 Juta



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Kantor Sosial Tenaga Kerja dan Ketua Komite Penanggulangan Kemiskinan Kota Sukabumi 2005 Endin Samsudin menolak dakwaan korupsi Rp 750 juta dari jaksa. Pasalnya, Endin sudah mendapat sanksi berupa penurunan pangkat dari Badan Kepegawaian Daerah Kota Sukabumi.

Tim kuasa hukum menyampaikan penolakan dakwaan Endin itu dalam eksepsi yang dibacakan oleh pengacara MS Hidayat di Pengadilan Negeri Sukabumi, Senin (3/3). Dengan penolakan dakwaan itu, tim kuasa hukum meminta kepada majelis hakim yang diketuai Muhammad Yunus Wahab dengan anggota, Timur Pradoko dan Dominggus Silaban, untuk membatalkan dakwaan jaksa demi hukum. “Kami meminta majelis hakim mengabulkan eksepsi terdakwa dan membebaskan terdakwa dari dakwaan jaksa penuntut umum,” kata MS Hidayat.

MS Hidayat mengatakan, kasus yang didakwakan oleh jaksa kepada Endin sebetulnya sudah diselesaikan secara administratif oleh Pemerintah Kota Sukabumi. Pada tahun 2006 Endin diperiksa Badan Pengawas Daerah Kota Sukabumi mengenai penyimpangan program pengentasan kemiskinan di Komite Penanggulangan Kemiskinan Kota Sukabumi.

Endin dianggap bersalah karena pelaksanaan program tak sesuai dengan perencanaan. Saat itu Endin dikenai sanksi administratif oleh Badan Kepegawaian Daerah Kota Sukabumi berupa penurunan pangkat dari golongan IVb menjadi IVa.

MS Hidayat mengatakan, Endin sedang menunggu proses pemberian sanksi pengembalian kerugian keuangan daerah.

Pekan lalu Endin dan delapan tersangka lain yang berasal dari pengurus Komite Penanggulangan Kemiskinan Kota Sukabumi tahun 2005 didakwa melakukan korupsi dana sebesar Rp 750 juta.

Sumber : (aha) Kompas, Sukabumi


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » PANTUR SILABAN - Dari Snellius ke Einstein

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Golkar Koalisi dengan 3 Parpol Usung Toluto dalam Pilkada Taput