Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
28
Feb '08

Torang Lumbantobing - Bangkit Silaban, SE Balon Bupati/Wabup Taput Periode 2009/2014


Dua partai besar di Tapanuli Utara (Taput) yakni Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berkoalisi untuk menghantarkan pasangan Torang Lumbantobing (Toluto) dan Bangkit Silaban SE menjadi Bakal Calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati Taput periode 2009-2014.

Torang Lumbantobing yang saat ini masih menjabat Bupati Taput disepakati kedua partai tersebut untuk berpasangan dengan Bangkit Silaban SE (Ketua DPC PDIP Taput) yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Taput. Komitmen itu disampaikan oleh fungsionaris DPC PDIP Taput dan DPD II Partai Golkar Tapanuli Utara kepada sejumlah wartawan, Selasa (26/2) di Tarutung.

“Dalam jumpa pers Bangkit Silaban SE menjelaskan, pencalonannya menjadi wakil bupati mendampingi Torang Lumbantobing pada Pilkada Bupati Tapanuli Utara mendatang adalah atas desakan para kader-kader PDIP di Tapanuli Utara dan dorongan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Siborongborong yang disampaikan dalam satu acara, Senin (25/2) di Siborongborong. Aspirasi kader dan tokoh masyarakat ini akan dibawakan ke DPC PDIP Tapanuli Utara, meski kader yang mengusulkan, maka saya harus siap menjadi wakil bupati, tetapi itu hanya sebatas aspirasi, yang menentukan nanti adalah PDIP. Jika PDIP menetapkan saya menjadi calon wakil bupati mendampingi Torang Lumbantobing dari Partai Golkar, diharapkan Partai Golkar dan PDIP akan koalisi mengantar kader terbaiknya itu menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara,” ujar Bangkit Silaban didampingi Drs Poltak Prima Hutasoit dan fungsionaris Partai Golkar Tapanuli Utara lainnya.

Sementara itu fungsionaris partai Golkar Taput Drs BP Nababan, Martua Situmorang dan Titus Sitompul mengatakan, figur Bangkit Silaban SE yang masih muda dan berpengalaman di legislatif, dinilai menjadi pasangan yang tepat pada Pilkada Bupati Tapanuli Utara untuk periode 2009-2014 mendatang. Kedua figur ini mengenal daerah Tapanuli Utara secara detail, mulai dari pedesaan hingga ke perkotaan serta sangat mengerti apa yang harus dilakukan lima tahun ke depan untuk membawa masyarakat ke arah kesejahteraan yang lebih baik.

DPD I Partai Golkar Sumut Rekomendasikan Torang Lumbantobing
Sementara informasi lain diungkapkan Drs BP Nababan bahwa DPD I Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara telah merekomendasikan Torang Lumbantobing untuk maju kedua kalinya menjadi Calon Bupati Tapanuli Utara Periode 2009-2014 melalui surat rekomendasi Nomor : PB-875/GK-SU/II/2008 tertanggal 23 Pebruari 2008 yang ditandatangani langsung Ketua DPD I Partai Golkar Sumut H.M.Ali Umri SH MKn dan sekretarisnya Drs H.A.Azis Angkat M.SP.

“Surat rekomendasi itu juga telah ditujukan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar di Jakarta, dengan tembusan ke Wakil Ketua Umum, Ketua Penasehat DPP, Ketua Korwil I NAD/Sumut, Ketua Korbid OKK/PP Partai Golkar di Jakarta dan kepada Ketua Korda Tapanuli Utara / Humbanghas DPD I Partai Golkar Sumut, serta kepada Ketua DPD II Partai Golkar Tapanuli Utara,” kata Drs BP Nababan.

Setelah mengetahui Torang Lumbantobing direkomendasikan DPD I Partai Golkar Prov Sumatera Utara menjadi Calon Bupati Tapanuli Utara Periode 2009-2014, semua kader Partai berlambang beringin ini, menyambut gembira dan mengucapkan banyak terimakasih kepada pimpinan DPD I Partai Golkar Sumut di Medan.

Humas DPD II Partai Golkar Taput Titus Sitompul mengatakan, sangat senang atas pemberian rekomendasi tersebut. “Kami sebagai kader pantas berterimakasih kepada DPD I Partai Golkar Sumut, karena telah menampung aspirasi masyarakat Taput,” ujar Titus Sitompul.

Dikatakan, Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Tapanuli Utara baru-baru ini bersama dengan semua Pimpinan Desa Partai Golkar (243 PD) serta Ormas yang mendirikan dan yang didirikan Partai Golkar dan diikuti oleh ratusan elemen tokoh masyarakat telah menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung sepenuhnya Torang Lumbantobing menjadi Calon Bupati Tapanuli Utara dari Partai Golkar. “Ternyata dukungan itu mendapat respon dari DPD I Partai Golkar Sumut. ini harus diakui sebagai kelebihan Partai Golkar yang tetap mendorong kader-kadernya untuk maju dan berkembang. Partai Golkar memang partai yang sudah mapan dan memiliki pengalaman luas dalam memimpin,” tambah Wakil Ketua DPD Partai Golkar Taput Martua Situmorang.

Sumber : (T6/y) Harian SIB, Tarutung


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Kasus Pemalsuan Tandatangan
Artikel selanjutnya :
   » » Kejurda Lemkari Sumut