Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
27
Feb '08

Drh Jhony Allen Marbun MM Ajak Masyarakat Taput Mendukung dan Mendoakan Protap Cepat Terealisasi



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Anggota DPR RI Drh Jhony Allen Marbun MM mengajak masyarakat Taput untuk mendukung dan mendoakan agar Propinsi Tapanuli (Protap) cepat terealisasi. Karena Surat Presiden (Supres) tentang Protap sudah diterbitkan tentang Rancangan Undang-Undang pembentukan Protap dan 14 Kabupaten/Kota lainnya.

“Mari kita sama-sama berjuang untuk Protap, semua yang di bona pasogit mendukung dan mendoakan para panitia yang sedang berjuang dan kami juga yang ada di DPR pusat all out untuk Protap, pokoknya Protap ini idaman kita, makanya harus jadi,” ucap Jhony Allen Marbun kepada ribuan masyarakat Taput pada babak final sepakbola ria antar lapo tuak Piala Demokrat I, Minggu (24/2) di Lapangan Sepakbola Tarutung.

Pernyataan itu juga disampaikan Ketua Bidang OKK DPP Partai Demokrat ini di hadapan jemaat HKBP Ressort Pearaja. Hadir Bupati Tapteng Drs Tuani Lumbantobing dan istri br Samosir, fungsionaris DPP PD Ruhut Sitompul SH, Wakil Ketua DPD PD Sumut Drs Tahan M Panggabean MM, pengusaha asal Medan Bekman Hutabarat, Ketua DPC PD Taput Ir Tongam Tobing MBA, Ketua DPC PD Tobasa Timbul Hutajulu SH, Ketua DPC PD Humbahas Bangun Silaban SE dll.

Dikatakannya, Tapanuli ini akan maju jika sudah di bawah naungan Protap.Karena dana pembangunan dari pusat langsung di alirkan ke Protap, bukan lagi Sumut. Dengan Propinsi baru sumber daya alam bisa langsung dikelola dan dipasarkan ke Sibolga dan Tapteng, tidak lagi ke Medan.
“Potensi apa yang tidak kita miliki, sumber daya alam, pertanian, perkebunan, peternakan, kehutanan bahkan wisata yang indah adalah milik kita, ayo bersama-sama kita bangun daerah kita untuk Protap, karena orang Batak cukup cerdas untuk membangun daerahnya,” ajak Allen.

Pada kesempatan itu, Allen memberi bantuan kepada punguan koor HKBP Ressort Pearaja Rp 30 juta dan baju batik untuk Kepala Desa se Taput. Wakil Ketua panitia anggaran ini mengatakan, akan berjuang untuk Tapanuli. Dia memperjuangkan anggaran untuk Tapanuli, salah satunya anggaran untuk Koperasi Wanita dan untuk sektor lainnya yang pasti akan mengucur ke Tapanuli.

Untuk itu, Jhony Allen minta doa restu masyarakat Tapanuli mendukung dirinya pada Pemilu nanti. Sebab pada pemilu lalu dia masuk menjadi anggota DPR dari Papua. Sudah saatnya dia harus masuk dari tanah kelahirannya Tapanuli agar dia lebih konsentrasi membangun Tapanuli.

Allen ingin berbuat lebih besar lagi untuk Tapanuli, tapi harus bisa duduk di kabinet pemerintahan. Untuk mewujudkannya, sudara yang diperoleh dari Tapanuli harus lebih besar. Dengan demikian ada “bargaining” dengan Presiden yang terpilih nanti untuk duduk di kabinet (Menteri). “Jika jadi Menteri, saya akan lebih berbuat lagi untuk Tapanuli,” tegas Allen.

Sarana Pendukung
Sebagai calon daerah ekonomi khusus Protap (Sibolga-Tapteng), Bupati Tapteng Drs Tuani Lumbantobing MSi sudah mempersiapkan berbagai sarana pendukung dengan membangun berbagai infrastruktur seperti jalan tembus ke Tarutung, Bandara Pinang Sori lengkap dengan Embarkasi Haji, pelabuhan cargo dll. Tapteng juga memiliki pertambangan dan pembangkit listrik yang membuat Tapanuli semakin layak untuk jadi Propinsi.

“Tim Ad Hoc DPD RI saat berkunjung ke Tapteng melihat Tapanuli itu ternyata sangat kaya, sehingga tidak perlu diragukan lagi untuk jadi Propinsi,” kata Tuani Tobing.
Kepada masyarakat Taput dikabarkannya, jika sudah jadi Protap, petani sudah bisa langsung membawa hasil tani ke Sibolga, bukan lagi ke Belawan. Tuani mengajak masyarakat untuk melihat jalan tembus ke Tarutung, sungguh indah. Jika kondisi udara ke Silangit berkabut, perjalanan bisa ke Pinang Sori, lalu naik darat waktu tempuhnya sudah bisa diminimalkan.

“Bapak dan ibu, bawalah hasil bumi kamu kepada saya (Sibolga/Tapteng), bukan lagi ke Belawan, dari Sibolga kamu nanti bisa bawa “roti” ke kampung,” ucapnya memotivasi.

Sumber : (Tim/o) Harian SIB, Tarutung


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Drh Jhony Allen Marbun MM Ajak Masyarakat Taput Mendukung dan Mendoakan Protap Cepat Terealisasi”

  1. Tanggapan Sumurung Marbun:

    Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

    saya sebagai orang tapanuli utara sangat bersyukur kalau Tuhan bisa merealisasikan prop. taput. ini penting guna mempermudah pengembangan wilayah. semoga saya bisa terpilih menjadi Gub pertama. heeeeeee

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » Gondang Batak Masuk Kafe

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » 4 Ribu Lebih Masyarakat Siualuompu Hadiri Penyampaian Dukungan Memilih Kembali Taput Torang Lumbantobing