Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
19
Feb '08

Lakalantas di Pangururan, 2 Tewas 1 Kritis


Di Labuhanbatu Seorang Tewas

Dua orang meninggal dan seorang lagi kritis dalam kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di kawasan Pintusona Pangururan Kabupaten Samosir, Minggu (17/2) sekitar pukul 19.00 WIB. Kedua korban meninggal adalah Budiman Sihotang (49), A Rianto Tamba (40). Sedang Handa Tamba (27) kritis masih dirawat intensif di RSU DR Hadrianus Sinaga, Pangururan.

Keterangan diperoleh MedanBisnis menyebutkan, para korban ketika itu baru pulang menghadiri pesta anggota keluarga di Medan. Setibanya di Pangururan dengan mengendarai sepeda motor GL Pro BK 4563 ET warna hitam bonceng tiga melanjutkan perjalanan menuju Pintubatu Kecamatan Palipi untuk mengejar kapal trip terakhir guna menyeberang ke Desa Tamba, Kecamatan Sitio-tio.

Setibanya di Jalan Raya Rianiate Km 2,5 Pangururan, tepatnya di Dusun Batu Gordang, Pintusona, Kecamatan Pangururan, sepeda motor yang mereka kendarai menabrak truk bermuatan kayu yang sedang berhenti di tepi jalan dengan arah yang sama. Akibatnya, kedua korban tewas di tempat.

Setelah divisum di RSU Dr Hadrianus Sinaga mayat kedua korban dibawa ke Tamba Dolok. Sementara Handa Tamba kritis dan menjalani perawatan intensif di ICU RSU DR Hadrianus Sinaga, Pangururan.
Kapolres Samosir AKBP M Marbun yang dikonfirmasi melalui Pabung AKP PG Silaban SSos seputar masalah ini, membenarkan kejadian tersebut dan truk yang diduga ditabrak masih dalam tahap penyelidikan Sat Lantas Polres Samosir.

Di Labuhanbatu
Sementara, seorang pengendara sepeda motor Saparuddin, tewas setelah tabrakan dengan mobil di jalan lintas Sumatera (jalinsum) Kecamatan Aeknatas, Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (17/2) sekitar pukul 20:30 WIB. Sedang supir mobil yang belum diketahui identitasnya tancap gas dan kabur meninggalkan korban yang terkapar di badan jalan.

Kapolres Labuhanbatu melaui Kasat Lantas AKP Agustinus Sitepu didampingi Kanit Laka Iptu Suhermadi ketika dihubungi wartawan membenarkan peristiwa tersebut.
“Kasus ini sedang dalam penyelidikan. Barang bukti sepeda motor korban telah diamankan di Mapolres Labuhanbatu,” kata Suhermadi.

Keterangan diperoleh menyebutkan, korban saat itu mengendarai Honda Supra Fit BB 5856 yang melaju dari arah Rantauprapat menuju Medan. Sesampainya di Jalinsum Aeknatas Km 247-248 Dusun Simpang Sibiobio, Kelurahan Bandar Durian, terjadi tabrakan.

Sumber : (tumpal sijabat,mawardi berampu) MedanBisnis, Samosir 


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.