Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
18
Feb '08

KSBSI Bukan Momok Bagi Perusahaan


Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) muncul bukan untuk menjadi provokator bagi perusahaan, tapi jembatan antara buruh dengan perusahaan yang menaungi mereka.

”Jadi, perusahan tak perlu takut akan keberadan KSBSI,” kata Rekson Silaban, pengurus KSBSI pusat, saat  berada di Ranrau Peurelak, Aceh Timur.

”Serikat ini merupakan mitra bagi perusahaan dan pemerintah, karena kerja dan tugas dari KSBSI sudah mempunyai koridor, yakni undang-undang perburuhan,” kata Rekson

Ia memastikan sanksi tegas akan diberikan KSBSI kepada anggotanya yang melanggar aturan dan mencemarkan nama baik serikat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur, Saifuddin Puteh, mengatakan pemerintah setempat sangat mendukung kehadiran KSBSI.

“Secara tidak langsung, serikat itu akan mampu mengkoordinir semua permasalahan terkait perburuhan di daerah ini, seiring dengan hadirnya beberapa perusahaan yang akan menanamkan modalnya di Aceh Timur,” katanya.

Sumber : (sud) Harian Aceh, Langsa 


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Lokasi IPAL Komunal Disurvei
Artikel selanjutnya :
   » » KSBSI Bukan Provokator di Perusahaan