Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
13
Feb '08

TKW Subang Meninggal di Jordania ?


Suhartini (20) alias Eneng, tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Citra Jaya Kec. Binong, Subang sudah sejak pertengahan bulan Januari 2007 lalu dikabarkan meninggal dunia di Jordania. Namun jasad korban yang sudah 8 bulan bekerja di sana belum juga dikirimkan ke kampung halamannya.

Keterangan yang berhasil dihimpun, Selasa (12/2) menyebutkan, korban sendiri sebelum bekerja ke Jordania pernah menjadi TKW di Singapura dan berangkat kembali melalui salah satu PJTKI yang beralamat di Pasar Minggu, Jakarta. “Memang betul adanya kabar ini dan muncul dari sponsor yang mengirimkan korban sendiri, Surnata,” kata Ketua RT di Kp. Pawelutan Desa Kediri, Binong, Subang.

Kabar tersebut diterima keluarganya sehari setelah sponsornya memperoleh informasi dari PT  yaitu  29 Januari 2007. “Korban meninggal 13 Januari silam, sedangkan pihak PT mendapatkan kabar 21 Januari dan meminta kepada keluarga korban untuk tidak menyebarkan peristiwa ini kepada wartawan,” aku Ade dan suaminya sendiri, Sukirno selalu tidak ada di rumah.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Subang melalui Kasi Informasi dan Penempatan Tenaga Kerja, Tunggul Silaban, SE yang dihubungi lewat telepon mengakui adanya informasi meninggalnya TKW asal Subang tersebut. “Saya sendiri sedang berada di Jakarta menguruskan masalah TKW lain yang memiliki masalah, “katanya. Sedangkan yang dari Binong masih diteliti karena pihak keluarganya tidak mengadukan. “Sekecil apapun permasalahan yang menyangkut dengan ketenaga-kerjaan agar dilaporkan ke Disnakertras,” pinta Tunggul.

Sumber (Alam-Dali Kardilan-Asep Saevata) KabarIndonesia


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Dishub Taput Tertibkan Sirene Liar
Artikel selanjutnya :
   » » Lokasi IPAL Komunal Disurvei