Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
11
Feb '08

Kader Partai Demokrat se-Tapanuli Tolak Mendukung Wahab-Romo jika Tidak Dukung Prop Tapanuli


Tiga serangkai yakni Partai Demokrat (PD), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bintang Reformasi (PBR) mendeklarasikan pasangan Cagub/Cawagubsu yang mereka usung dengan istilah “WARAS” (Wahab Dalimunthe/Raden Syafei), Kamis (31/1) di Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja Medan.
Pada kesempatan itu, tim pemenangan WARAS dilantik Abdul Wahab Dalimunthe SH dengan Ketua Drs H Rahmad P Hasibuan. Ketua DPD ketiga partai hadir pada pendeklarasian masing-masing Ketua DPD PD Sumut Palar Nainggolan SH, Sekretaris DPD PD Sumut Drs H Rahmad P Hasibuan, Ketua DPW PAN Sumut Yoga Mauladi, Sekretaris Soebandi, Ketua DPW PBR Sumut H Kharuddin Syah Sitorus, Sekretaris Junisaf Akbar.

Ketua tim panitia Drs Hasbullah Hadi mengatakan, pasangan WARAS diusung PD, PAN dan PBR karena paling berpeluang menang dibading empat pasangan Cagub lainnya. Pertimbangannya adalah, Wahab seorang mantan birokrat paling senior.

Wahab pernah jadi Sekda Pemkab Labuhanbatu, Bupati Tapteng, Bupati Langkat dan Bupati Tapsel. Tiga kali menjadi kepala daerah, Wahab melesat menjadi Sekda Propsu dan jabatan terakhir sebelum pensiun menjabat Wakil Gubsu era HT Rizal Nurdin, sekarang menjadi Ketua DPRD Sumut.

Selain itu Wahab dinilai sebagai seorang politisi senior dibanding 4 pasang kandidat lainnya. Antara lain pernah menjadi Ketua DPD Partai Golkar Sumut dan sekarang pembina Partai Golkar.
“Atas dasar inilah kenapa kami memilih Wahab, dia enerjik meski sudah tua. Itu lebih baik bagi kami daripada calon yang muda tapi tidak enerjik,” ucap Hasbullah Hadi, anggota DPRDSU dari FD Demokrat ini.

Usaha yang akan dilakukan ketiga partai ini adalah membentuk Badan Pemenangan, menggalang dukungan dan penggalangan massa, melakukan kampanye yang bermartabat dan religius. Sedangkan Rahmad Hasibuan menawarkan solusi pemenangan dengan istilah SBY yaitu Solid, Bekerja keras dan Yakin.
Dalam sambutannya, Abah Wahab Dalimunthe dengan rileks mengatakan, kalau sudah dideklarasikan resikonya sangat berat, ketiga partai ini akan hancur di Sumut jika WARAS kalah dalam Pilgubsu. Untuk itu kalau sudah dideklarasikan harus berat sama dipikul, ringan sama dijinjing.

Wahab mengatakan tidak akan lupa kacang akan kulitnya, karena dia tahu diri darimana sumbernya dia diusung. Dia mengajak untuk sama-sama mengayuh perahu untuk sampai ke pulau. “Kalau bisa tiba di pulau, kita akan sama-sama menikmati “air kelapa”, pokoknya dang di ida mata, alai di ida roha,” kata Wahab.
Putra asal Labuhanbatu ini mengaku sangat takut dengan sandungan batu krikil. Kalau lawannya jelas dia tidak takut, karena semasa usianya 33 tahun sudah diangkat menjadi Sekda lewat pemilihan DPRD, jadi dia tidak takut berkompetisi.

* Kader P Demokrat se Tapanuli
Kader Demokrat se Tapanuli yang hadir dalam pendeklarasian tersebut kepada SIB mengatakan tidak akan mendukung pasangan WARAS jika tidak mendukung Propinsi Tapanuli. Hal tersebut diucapkan Ketua DPC PD Taput Ir Tongam Tobing yang diikuti oleh Ketua DPC PD Samosir Ober Sihol Sagala, Ketua DPC PD Tobasa Timbul Hutajulu SH, Ketua DPC PD Humbahas Bangun Silaban SE. Pada kesempatan itu juga hadir Wakil Ketua DPC PD Tapteng GM Windu Panggabean, Sekretaris DPC PD Tapteng Hudawi Tanjung dan fungsionaris PD Kota Sibolga Irfan.

Menurut mereka, Propinsi Tapanuli adalah aspirasi masyarakat dari lapisan terbawah dan sudah disahuti oleh Partai Demokrat untuk diperjuangkan hingga kini perjuangan itu sudah sampai pada tingkat paling menentukan di DPR RI.

Selaku calon pemimpin harus merespon aspirasi masyarakat Tapanuli untuk mandiri di bawah naungan Propinsi Tapanuli, termasuk pasangan calon yang diusung PD. Jika Propinsi Tapanuli tidak didukung pasangan WARAS, kader PD se Tapanuli ini dengan tegas mengatakan bahwa mereka tidak akan mendukung pasangan ini apalagi berkampanye.

“Jika pasangan WARAS tidak mendukung Protap, kami juga “NO” mendukung WARAS, pokoknya kalau NO Dukungan Protap, NO juga dukungan terhadap WARAS, itu komitmen kami,” ucap mereka.
Ketika komitmen kader PD se Tapanuli itu disampaikan SIB kepada Ketua DPD PD Sumut Palar Nainggolan SH, orang nomor satu di PD Sumut ini juga mendukungnya.

“Yah, itu harus, itu kan sudah komitmen kita Partai Demokrat sudah sejak lama. Dari dulu kan PD sudah mendukung sepenuhnya pembentukan Propinsi Tapanuli dan ini harus direspon oleh Cagub/Cawagubsu yang kita usung,” tegas Palar.

Palar Nainggolan bersama Ketua Tim pemenangan WARAS Drs H Rahmad P Hasibuan yang juga Sekretaris DPD PD Sumut akan menyampaikan aspirasi kader Demokrat se Tapanuli ini kepada Wahab-Raden Syafei.

Sumber : (M24/d) Harian SIB, Medan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Kejari Mengaku Belum Terima Jadwal Persidangan Aslan
Artikel selanjutnya :
   » » Lelang Proyek Pakan Ternak BPT Sinur Taput Dibatalkan