Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
8
Feb '08

Abang Becak Minta Bupati Taput Mencalonkan Lagi


Sambil berkonvoi, ratusan abang becak dari Kecamatan Siborongborong menjumpai Bupati Taput Torang Lumbantobing di rumah dinas, Rabu (6/2). Kehadiran mereka untuk memberikan dukungan agar bersedia mencalonkan diri menjadi bupati periode kedua.

Menurut mereka, dukungan diberikan karena keberhasilan Torang Lumbantobing memimpin Kabupaten Tapanuli Utara dalam empat tahun terakhir ini dan selalu memerhatikan keluhan masyarakat terutama di bidang pertanian, pendidikan dan infrastruktur.

Para abang becak ini langsung disambut Bupati Torang Lumbantobing didampingi para anggota dewan asal Siborongborong, Bangkit Silaban dan Arliman Hutasoit, serta tokoh masyarakat asal Siborongborong Drs Bp Nababan.

Ketua Tridarma beca bermotor Siborongborong Robet Sinaga didampingi sekretaris Hendri Hutasoit mengatakan, dukungan itu diberikan karena kepemimpinan Torang yang selalu merakyat, memberikan perhatian di bidang pembangunan.

“Contoh infrastruktur, meningkatkan mutu pendidikan, pengembangan sektor pertanian, dukungan tertulis tersebut langsung diberikan kepada Torang Lumbantobing,” jelasnya.

Salah seorang utusan dari abang beca Bangun Hutasoit mengatakan, para abang beca sangat bangga karena langsung disambut pimpinan Kabupaten Tapanuli Utara.

Bahkan mereka sudah sepakat memberikan dukungan tertulis dan tertanda tangan agar Torang Lumbantobing mencalonkan bupati periode kedua.

“Kami juga bermohon agar bupati memutihkan sebagian beca kami karena tidak mempunyai surat-surat agar kami bisa mencari nafkah dengan baik,” harapnya.

Sementara Torang Lumbantobing dalam sambutanya mengatakan, dapat merasakan apa yang dirasakan para abang beca karena pernah bekerja tukang cuci piring, kernet mobil, dan sopir truk.

“Untuk itu, mari kita kerja keras untuk mencari kehidupan yang lebih baik dan mari kita tingkatkan budaya gotong- royong dan meningkatkan mutu pendidikan anak-anak kita agar menjadi generasi yang bisa kita andalkan nantinya untuk masa depan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, bupati memberikan bantuan tahap pertama kepada para abang beca sebesar Rp 10 juta untuk pembenahan beca, soal permintaan para abang beca tentang pemutihan surat-surat kendaraan beca.

Bupati juga mewujudkan pemutihan surat-surat kendaraan beca dan berharap para abang beca benar-benar menghargai pekerjaan, memanfaatkan waktu dengan baik dan juga memakai keramahan bagi penumpang.

Sumber : (Fernando Hutasoit) Harian Global, Taput


Ada 3 tanggapan untuk artikel “Abang Becak Minta Bupati Taput Mencalonkan Lagi”

  1. Tanggapan mangasa:

    terima kasih atas informasi yang saya dapat atas dukungan para keluarga besar abang tukang becak daerah sibrong-borong, khususnya atas dukungan moral yang diberikan untuk mendukung torang Lumban Tobing untuk calon bupati untuk periode yang kedua. Taput bisa kita katakan telah mengalami kemajuan dibadingkan dari tahun-tahun sebelumnya. Banyak idikator-indikator yang mengalami kemajuan signifikan di daerah Taput. Bahkan kepemimpinan Torang Lumbatobing d Taput bisa kta katakan telah menyentuh semua golongan masyarakat dan berhubngan langsung dengan segala lapisan masyarakat mulai dari desa sampai kota atau bahkan sebaliknya. mari kita dukung beliau dengan segenap hati dan pikiran kita, bapak Torang lumban Tobing untuk periode yang kedua. “Mari kita bekerja keras untk TAPUT” Horas.

  2. Tanggapan SIHOMBING:

    YANG BENER AJALAH!!!!!!!!!!

    PILIH YANG BERPENDIDIKAN AJA YAH,,,
    JGN MANTAN PREMAN DEH!!!!!!!!!

  3. Tanggapan Fernandes Simangunsong,S.STP,S.AP,M.Si:

    saya sangat terkesan dengan pola kepemimpinan beliau yang polimorpik dengan konsep mendekatkan diri dengan masyarakat, namun posisi beliau dan latar belakang beliau menjadi ruang yang mengurangi kharisma beliau sehingga timbul tanggapan yang keras dari saudara sihombing diatas, dan untuk menjawab tanggapan tersebut perlu kiranya bapak torang lumban tobing memikirkan calon wakilnya yang potensial dan dapat mengimbangi beliau sehingga saya mencoba memberanikan diri menawarkan diri ingin menjadi wakil bupati mendampingi bapak nantinya. alasan bapak memilih saya adalah :
    1. nuansa politik indonesia saat ini sedang menampilkan orang-orang muda, dan kondisi itu ada pada saya yang saat ini sedang baru berumur 31 tahun.
    2. nuansa politik saat ini perlu memikirkan regenerasi lanjutan dari kaum tua ke kaum muda. orang melihat bapak bupati orang pasaran namun dengan memilih saya berarti bapak bupati memiliki konsep yang lebih maju kedepan dan berpikir regenerasi kepemipinan.
    3. orang melihat bahwa bapak bupati Taput saat ini tidak memiliki latar pendidikan yang baik dan terkesan preman, namun ada baiknya bapak bupati memilih saya menjadi wakil bapak karena saya seorang dosen muda yang potensial
    4.dan yang terakhir untuk menjadi bahan pertimbangan bagi bapak bahwa saya seorang kader Depdagri dan seorang kader pemerintahan yang akan membantu bapak ke dalam tatanan kepemerintahan yang baik dan penuh inovasi guna memajukan masyarakat
    demikian isi tanggapan saya ini, terima kasih.

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.