Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
2
Feb '08

Masyarakat Lobu Sikkam Sitahuis Merindukan Jalan Tembus Menuju Sipan


Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lobu Sikkam Desa Nauli Kecamatan Sitahuis, warga minta agar Pemkab Tapteng dapat membuka jalan tembus Lobu Sikkam – Sipan Kec.Pandan. “ Kami sudah lama merindukan dibukanya jalan baru tembus Desa Sipan Kec.Pandan, sebab dengan terbukanya jalan tersebut, masyarakat dapat dimudahkan memasarkan hasil perkebunan ke ibukota kabupaten di Pandan”, kata S Hutagalung, salah satu warga Lobu Sikkam kepada wartawan di Sitahuis, kemarin.

Selama ini , kata dia, jalan tembus Lobu Sikkam-Sipan hanya berupa “ Jalan Tikus” dan hanya bisa dilintasi dengan berjalan kaki. Padahal, jalan tembus Lobu Sikkam- Sipan adalah salah satu jalan alternatif terdekat bagi warga Lobu Sikkam dalam membawa hasil bumi ke ibukota kabupaten di Pandan.

Untuk itu, harap Hutagalung, Pemkab dan DPRD Tapteng dapat memikirkan aspirasi masyarakat Lobu Sikkam ini.” Kami optimis , Bupati Drs Tuani Lumbantobing dengan konsep Tapanuli Growthnya akan dapat mewujudkan harapan dan kerinduan masyarakat Lobu Sikkam memiliki jalan baru tembus Lobu Sikkam-Sipan ”, ujarnya.

Camat Sitahuis, Hisar L M Silaban saat temui wartawan di GOR Pandan baru –baru ini, membenarkan aspirasi masyarakat Lobu Sikkam tersebut sembari mengatakan bahwa dianya selaku Camat akan memperjuangkan aspirasi warganya tersebut.

Lobu Sikkam adalah salah satu dusun tersubur di Desa Nauli dan posisinya pun berada di kawasan pegunungan serta berbatasan dengan Desa Sipan Kec.Pandan.
Dusun yang memiliki penduduk sebanyak 126 KK ini dikenal sebagai daerah penghasil karet, coklat, kelapa dan buah-buahan. Sebagai perbandingan, jarak Lobu Sikkam- Pandan (via Jalinsum) lebih kurang 28 Km, sedangkan jarak Lobu Sikkam – Sipan (via jalan tembus) lebih kurang 7 Km.

Sumber : (T4/n) Harian SIB, Sitahuis


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.