Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
30
Jan '08

Partai Golkar Komitmen Sejahterakan Buruh


Partai Golkar akan terus berupaya melakukan agregasi sekaligus mengartikulasikan aspirasi dan kepentingan warga masyarakat, termasuk kaum buruh. Partai Golkar juga berkomitmen mensejahterakan kaum buruh.

Demikian disampaikan Ketua DPP Partai Golkar Korbid Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Ali Wongso Sinaga usai kunjungan dan silaturahmi Korbid Nakertrans DPP Partai Golkar dan Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR dengan pimpinan pusat Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) di kantor DPP KSBSI, Jakarta, Selasa (29/1).

Dalam kunjungannya itu, Ali Wongso Sinaga didampingi anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar di antaranya anggota Komisi I Joeslin Nasution dan anggota Komisi IX DPR Tisnawati Karna, Ahmad Darodji dan Faridah Effendy. Sementara anggota Pokja Nakertrans DPP Partai Golkar yang hadir antara lain Linda Purnomo, Evi Latifah, Syaiful Azhar, Helman Simandjuntak dan Eddy Susilo.

Menurut Ali Wongso, kunjungannya ke KSBSI dalam rangka meningkatkan komunikasi sosial timbal balik dengan masyarakat fungsional khususnya masyarakat buruh.

“Sebagai partai politik selain berperan melakukan rekrutmen dan pendidikan politik, partai politik juga harus mengartikulasikan dan mengagregasikan aspirasi kepentingan dari masyarakat. Dalam kaitan ini Korbid Nakerrtans Partai Golkar memandang perlunya peningkatan komunikasi sosial timbal balik dengan masyarakat khususnya kalangan buruh,” kata Ali.

Dalam ruang komunikasi inilah, kata Ali Wongso, partai politik akan lebih mengerti apa yang menjadi persoalan di lapisan masyarakat, khususnya yang menyangkut masalah ketenagakerjaan. “Dengan adanya ruang komunikasi kami dengan masyarakat buruh tentu memberi nilai positif bagi kami maupun para buruh. Dan tentunya ini akan menjadi efektif karena kunjungan ini kami lakukan bersama-sama dengan unsur fraksi Partai Golkar di DPR yang membidangi masalah ketenagakerjaan,” ujarnya.

Menurut Ali Wongso, dari kunjungannya ke beberapa serikat buruh, banyak substansi yang bisa didapat sebagai aspirasi dalam kerangka kepentingan masyarakat pekerja. “Apa yang kita temukan di lapangan terkait dengan masalah ketenagakerjaan sudah pasti akan kita godok dan kita agregasikan dalam upaya peningkatan kesejahteran buruh,” ujarnya.

Jamsostek

Misalnya saja dalam konteks peningkatan kesejahteraan buruh, terkait dengan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek). “Sekarang ini UU No 3 Tahun 1992 tentang Jamsostek sedang dalam proses amandemen, ini tidak lepas dari dorongan dari Partai Golkar. Tujuan amandemen ini tidak lain bagaimana agar peran Jamsostek ke depan lebih efektif mensejahterakan buruh. Jadi orientasi Jamsostek adalah mensejahterakan buruh bukan mencari laba sementara,” katanya.

Sementara itu, Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Rekson Silaban mengatakan pihaknya menyambut baik adanya ruang komunikasi partai politik dengan kaum buruh. Ia pun berharap kunjungan Korbid Nakertrans DPP Partai Golkar bisa memperpendek jarak komunikasi antara partai politik dengan buruh.

“Selama ini kita didekati partai politik dengan janji-janjinya yang ujung-ujungnya untuk memobilisasi buruh untuk kepentingan politik. Tapi apa yang dilakukan Partai Golkar ini saya menyambut positif, apalagi kami juga melihat adanya komitmen dari Partai Golkar untuk peningkatan kesejahteran para buruh di Indonesia,” ujarnya.

Sumber : (M Kardeni) Suara Karya, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.