Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
26
Jan '08

Tindak Lanjut Kunjungan DR Sutan DL Sitorus, DPW PPRN Sumut Serahkan Bantuan ke Rutan Balige


Sebagai tindak lanjut kunjungan pengusaha sukses DR Sutan DL Sitorus yang duduk sebagai dewan pembina Partai Peduli Rakyat Nasional ke Rumah Tahanan Kelas 2 B Balige beberapa waktu yang lalu, Selasa (22/1) Dewan Pimpinan Wilayah Partai Peduli Rakyat Nasional (DPW PPRN) Sumatera Utara menyerahkan bantuan 2 komputer beserta 1 printer, 2 televisi lengkap dengan antena parabola dan 100 unit kursi lipat.
Bantuan itu diserahkan ketua DPW PPRN Sumut Drs P Nurdin Manurung bersama pengurus PPRN Sumatera Utara Samuel Siregar, Oplin Silitonga, Nurmala Silaban, Saut Simbolon, Handani, W Siregar dan pengurus DPD PPRN Tobasa Pahala Manurung, Sahata Butar-butar, S Panjaitan, Pranjos Sitorus (ketua DPC PPRN Balige), Bernad Pasaribu (Ketua DPD PPRN Humbang Hasundutan) serta Bupati Toba Samosir Drs Monang Sitorus SH MBA.

Bantuan tersebut diterima Kepala Rutan Kelas 2B Balige Tony Nainggolan Bicp yang diterima Hotman Sibarani anggota DPRD Tobasa yang kini mendekam di Rutan Balige terkait kasus KUT (Kredit Usaha Tani).
Pada kesempatan itu, P Nurdin mengungkapkan, merupakan kebahagian bisa kembali berjumpa dengan warga binaan Rutan kelas 2 B Balige. Ketua Dewan Pembina PPRN DR Sutan DL Sitorus beberapa waktu lalu telah memberikan bantuan berupa perlengkapan mandi kepada warga binaan.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari PPRN dimana tidak ada perbedaan diantara kita. Sebagai warga binaan banyak ilmu yang kita dapat di dalam Rutan oleh karenanya jangan sia-siakan, lapas bukan tempat hina,” kata mantan warga binaan Lapas Tanjung Gusta Medan tahun 1983 ini.
Dikatakannya, sebagai rasa kepedulian PPRN seluruh lapas yang ada di Indonesia telah dijalani oleh PPRN untuk menyerahkan bantuan. “Anda adalah aku, aku adalah anda dan inilah bentuk kepedulian kita. Nilailah bentuk kepedulian kita sebagai saudara,” kata P Nurdin Manurung.

Kepala Rutan Kelas 2 B Balige Tony Nainggolan, Kakanwil Hukum Dan HAM Sumut yang diwakili CF Panjaitan, Bupati Tobasa Drs Monang Sitorus SH MBA mengucapkan terimakasih kepada PPRN dan juga kepada DR Sutan DL Sitorus yang telah menyerahkan bantuan kepada Rutan Balige.
“PPRN bukan sekedar berkarya kata, tetapi sudah menjadi karya nyata. Ini dibuktikan dengan bantuan-bantuan yang telah diberikan oleh PPRN kepada Rutan Kelas 2 Balige,” kata Tony Nainggolan.
Hal yang sama juga diungkapkan Kakanwil Hukum dan HAM Sumut yang diwakili oleh CF Panjaitan yang ikut menghadiri penyerahan bantuan tersebut. Dikatakannya, belum ada partai yang peduli akan Lembaga Permasyarakatan begini. “Bukan kampanye, berbicara untuk Sumut kita bangga bahwa PPRN telah menjalani seluruh LP yang ada di Sumut untuk menyerahkan bantuan,” kata CF Panjaitan.

Dikatakan oleh Tonny Nainggolan dan CF Panjaitan, bahwa Departemen Hukum dan HAM telah banyak melakukan upaya untuk memberikan pelayanan kepada warga binaan.
Mewakil warga binaan, Hotman Sibarani meminta kepada Bupati Tobasa agar ruang belajar yang ada di dalam Rutan Balige ditambah. Apalagi sekarang ini dari 129 orang warga binaan masih banyak yang masih muda yang butuh pendidikan.

Bupati Tobasa Drs Monang Sitorus SH MBA menanggapi permintaan Hotman Sibarani, mengatakan supaya Kepala Rutan Balige membuat surat pengajuan agar pembangunan penambahan ruang belajar ini bisa ditampung pada APBD Tobasa. “Kita bukan berjanji dan agar Kepala Rutan Balige membuat surat pengajuannya,” kata Monang Sitorus.

Sumber : (T11/x) Harian SIB, Tobasa 


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.