Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
23
Jan '08

Serikat Pekerja dan Pengusaha Bahas RUU Jamsospek


Serikat pekerja dan pengusaha menyampaikan usulan untuk penyusunan Rancangan Undang-Undang tentang Jaminan Sosial Pekerja. Mereka bersama-sama diterima Komisi IX DPR di Jakarta, Rabu (23/1), dalam rapat yang dipimpin oleh Salekah Aisah.

Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (K-SBSI) Rekson Silaban mengatakan, penyusunan RUU Jamsostek harus benar-benar mampu meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja. “Selain itu, aturan ini juga harus mengandung perlindungan terhadap pekerja informal juga,” kata Rekson.

Saat ini program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) sudah berjalan berdasarkan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 1992 tentang Jamsostek yang diselenggarakan oleh PT Jamsostek (Persero). Namun dari 100 juta pekerja, baru 28,7 juta orang yang menjadi peserta dan hanya 8 juta pekerja yang aktif membayar iuran.

Sumber : Jaknews.ComĀ 


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Warga Korsel Bakti Sosial Di Berastagi
Artikel selanjutnya :
   » » Parpol Masih Tarik Ulur