Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
22
Jan '08

Api Lalap 6 Rumah di Medan, Mei Manurung Tewas, 3 Luka Bakar


Mei Br Manurung (18) tewas terpanggang api saat peristiwa kebakaran di rumahnya Jalan Bahagia By Pass Medan, Minggu (20/1) malam sekira pukul 23.30 WIB. Selain menewaskan Mei Br Manurung tiga orang menderita luka bakar. Mereka adalah Walter Manurung, Kamarun Sinurat dan Iwan. Para korban dibawa ke RS Pirngadi Medan. Si jago merah juga melalap enam rumah hingga hangus terbakar.

Keterangan diperoleh di lapangan menyebutkan, malam itu kepulan asap tebal disertai kobaran api tiba-tiba datang dari rumah Mei Manurung dan merembes ke lima rumah lainnya di antaranya yang dihuni Henrik Silaban, Sianturi, L Manurung, M Sigalingging, T Manurung.

Petugas pemadam kebakaran terlambat tiba di lokasi kejadian mengakibatkan enam rumah yang terbuat dari bahan kayu itu dalam tempo setengah jam hangus terbakar. Salah seorang korban tewas terpanggang api yakni Mei Manurung. Korban tidak sempat diselamatkan dari kobaran api tersebut. Disebut-sebut, kebakaran itu terjadi akibat ledakan kompor masak di rumah Mei Br Manurung.

Hingga saat ini peristiwa tersebut masih dalam penanganan Polsekta Medan Kota. Beberapa barang bukti pada peristiwa kebakaran itu sudah diamankan berikut keterangan beberapa saksi lainnya telah diambil Polsekta Medan Kota. Pada saat kebakaran, ledakan suara keras terdengar dari salah satu rumah yang juga difungsikan sebagai bengkel mobil dan sepeda motor.

Sepuluh unit mobil pemadam kebakaran turun ke TKP guna pemadaman api. Sekira pukul 00.30 WIB api baru dapat dipadamkan. Setelah api padam baru diketahui Mei Manurung yang merupakan penghuni di dalam bengkel tewas terbakar di dalam kamar mandi. Ribuan warga yang tinggal di sekitarnya tampak turun menyaksikan peristiwa kebakaran yang mengambil korban jiwa itu. Kerugian materi akibat peristiwa itu diperkirakan berkisar seratusan juta rupiah.

Sumber : (M16/Detikcom/v)  Harian SIB, Medan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.